-->

Feat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Apresiasi Pola Pembelajaran SMP Mutual Dimasa Pandemi

Foto : Agus Sujito selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang (memakai baju hitam) saat mengisi workshop dan upgrading di SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang mengapresiasi pola pembelajaran di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dimasa pandemi. Pesan itu disampaikan pada saat workshop dan Upgrading pendidik dan tenaga kependidikan SMP Mutual beberapa waktu lalu.

Agus Sujito selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang mengapresiasi bahwa kreatifitas para guru luar biasa. Menurutnya, pola daring yang menggunakan sistem zoom dapat memudahkan guru untuk menjelaskan kepada para peserta didik.

"Sistem IT SMP Mutual memang maju. Dari pada dua kali kerja, pada saat simulasi tatap muka dan saya survai, sebagian masuk dan sebagian mengikuti dengan zoom dan kamera doble sehingga lebih jelas", katanya.

Selain itu, menurutnya SMP Mutual punya ciri khusus yang menjadi magnet tersendiri untuk wali murid dalam menyekolahkan putra-putrinya di SMP Mutual.

"Buktinya, banyak anak-anak pejabat dan juga PNS yang justru menyekolahkan putra-putrinya di SMP Mutual", terangnya.

Lanjutnya, saat ini dirinya meminta sekolah-sekolah negeri dapat belajar dari sekolah swasta. Semangat keikhlasan menjadi modal yang utama.

"Saya tidak malu untuk belajar dari sekolah-sekolah swaata. Maka, sekolah-sekolah negeri baru kita dorong untuk mempunya  program pusat unggulan", ucapnya.

Pungkasnya, pria yang disapa Agus ini memberikan motivasi kepada para pendidik SMP Mutual bahwa sekolah swasta punya modal yang harus dijaga yaitu mindset ikhlas. 

Wasi'un selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada bapak Kepala Dinas yang sudah berkenan hadir dalam acara tersebut.

"Alhamdulilah, dengan mematuhi protokol kesehatan kegiatan berjalan lancar. Terimakasih pak Agus. Semoga banyak manfaat atas penjelasannya", ucapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Apresiasi Pola Pembelajaran SMP Mutual Dimasa Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel