-->

Feat

Dilepas Oleh PDM, lazismu dan MDMC Kota Magelang Kirim Bantuan Pasca Banjir Demak

 

Foto : Tim Lazismu dan MDMC Kota Magelang dilepas oleh PDM dalam mengirimkan bantuan pasca banjir Demak

SURYWARTA.COM-Magelang Sebanyak 10 personil dari Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam Muhammadiyah Disaster Management Canter (MDMC) Kota Magelang dilepas oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam mengirimkan bantuan pasca banjir di Demak beberapa waktu lalu. Tim ini komandoi oleh Fury Fariansyah selaku Manager Lazismu Kota Magelang.

Hadir dari unsur PDM Kota Magelang Prof. Rifqi Muhammad, Ph. D (Ketua PDM), Andi Triyanto, M. SI (Bendahara PDM), Wahyu Tri Prasetyo, MT (Wakil Ketua PDM) dan Nugroho Adibroto, SIP. Dalam sambutannya, Prof. Rifqi meminta kepada tim untuk tetap menjaga kesehatan. Tetap waspada di daerah bencana dan juga saling mengingatkan dalam setiap aksi apa pun.

"Terimakasih atas kerjasama Lazismu dan MDMC. Salam untuk ketua PDM Demak karena kami belum bisa sampai disana", pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Nugroho Adibroto, SIP selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan Lazismu untuk membantu saudara kita yang terkena bencana banjir dimomen jelang lebaran ini. 

"Terimakasih para donatur. Semoga 2 hari disana dapat optimal dan jangan lupa laporan. Ini sebagai bentuk kepercayaan para donatur bahwa bantuan ini betul-betul tersampaikan secara amanah", ujarnya.

Sigit Purnomo selaku wakil Ketua MDMC Kota Magelang menyampaikan bahwa update assessment dari Pos Layanan (Posyan) MDMC Demak selalu kita pantau. Bahkan, terakhir komunikasi memang yang dibutuhkan bukan logistik dalam bentuk barang. Namun, lebih ke operasional karena pasca bencana lebih kearah rekonstruksi. 

Foto : Pengarahan dari PDM, Prof Rifqi (memakai kemeja putih) sebelum tim berangkat ke Demak

"Saat ini butuh operasional relawan, bahkan alat-alat atau lebih ke pembangunan fisik seperti rehab kerugian atas bencana. Kalau logistik barang sudah banyak. Info terakhir ada support dari UMS sebanyak 2500 paket sembako", terangnya.

Tim dilepas Pkl. 22.00 WIB oleh PDM dan berangkat langsung ke Demak dengan titik tuju di Posyan MDMC Demak.

Adapun dari unsur Lazismu terdiri dari Fury Fariansyah, Abdul Qodir, Andi Triyanto, Rayung. Sedangkan dari unsur MDMC terdiri dari Arif, Jatmiko, Sigit, Yeni, Intan, harits.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dilepas Oleh PDM, lazismu dan MDMC Kota Magelang Kirim Bantuan Pasca Banjir Demak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel