Feat

Lazismu Kota Magelang Taysarufkan Program SMS


 
Siswa SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang Menerima Program SMS
Suryawarta.Com-(Magelang). Senin, (18/12/19) Lembaga amil zakat infaq dan sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali mentasyarufkan Program Sedekah Makan Santri (SMS) yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 2 KotaMagelang. Kegiatan tersebut dalam bentuk penyerahan makanan pokok diterima langsung oleh perwakilan siswa yang memang tinggal di asrama sekolah.

SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang merupakan sekolah menengah pertama yang mempunyai program beasiswa kurang mampu. Selain itu, bagi siswa kurang mampu dan tempat tinggalnya jauh disediakan asrama bagi mereka yang kesulitan transportasi. Sehingga, para siswa yang tinggal di asrama disediakan dapur untuk memasak dalam kebutuhan sehari-hari mereka. Mayoritas dari mereka adalah para anak petani yang tinggal di wilayah lereng pengunungan sumbing, merbabu, dan sekitarnya.

Nigus selaku pengasuh asrama mengatakan bahwa untuk biaya sekolah tiap bulannya, sekolah mencarikan para donator yang peduli kepada para siswa yang kurang mampu tersebut. Namun, untuk kebutuhan makan sehari-hari para siswa membawa bekal dari rumah yang dijadwal setiap ahad sesuai jadwal kepulanan.

“anak-anak yang di asrama adalah para pejuang pendidikan yang ingin menikmati manisnya pendidikan. Mereka rata-rata dari keluarga kurang mampu yang tinggal di wilayah lereng pegunungan sumbing dan merbabu. Alhamdulillah, selain mengenyam pendidikan di SMA Muhammadiyah 2, di asrama anak-anak mempunya target hafalan yang menjadi cirri sekolah kami. Ada yang baru 1 juz sampai dengan 8 juz”, ujarnya.

Selain itu, Indah salah satu dari siswa yang tinggal di asrama membenarkan bahwa ia selama ini sekolah gratis di SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang. Tidak hanya itu, para siswa juga difasilitasi asrama yang selama ini kebutuhan sehari-hari membawa sayur dan beras dari rumah.

“Terimakasih Lazismu Kota Magelang yang telah memberikan bantuan program SMS di SMA Muhammadiyah Kota Magelang. Semoga bermanfaat untuk kami dan penuh keberkahan”, ujarnya.

Fikri Manajer Operasional Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa Program SMS akan dilaksanakan secara rutin dan akan dievaluasi setiap akhir tahun. Ia menambahkan semoga dengan program SMS menjadikan santri lebih semangat dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an.(Fikri/Mgl)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Taysarufkan Program SMS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel