Feat

Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Hewan Qurban Bersama PRM Magersari


Tim Lazismu Kota Magelang menyerahkan hewan qurban kepada pengurus PRM Magersari
Suryawarta.Com (Magelang) Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang tahun ini menebar hewan qurban dibeberapa titik. Salah satunya ada di Kampung Barakan Kel. Magersari. Sebanyak 6 kambing yang diserahkan langsung kepada warga kampung Barakan melalui Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Magersari, Ahad (11/08/19).

Tema besar yang diusung secara nasional oleh Lazismu tahun ini adalah “Qurban untuk Kemanusiaan”. Diantara sasaran yang menjadi fokus Lazismu adalah wilayah terpencil dan tempat-tempat bencana yang saat ini menjadi daerah binaan Muhammadiyah setelah pasca bencana gempa dan stunami beberapa waktu yang lalu. Tidak hanya itu, kejadian bencana kemanusiaan seperti Rohingnya menjadi bagian dari sasaran tebar daging qurban oleh Lazismu secara nasional. Namun demikian, dalam konteks lokal Lazismu di masing-masing daerah tidak boleh alpa dengan lingkungan sekitar.

Andi Triyanto, M. SI selaku Ketua Lazismu Kota Magelang membenarkan bahwa secara nasional Lazismu mengangkat tema Qurban untuk Kemanusiaan. Namun, secara lokal Lazismu tidak boleh menutup mata dengan lingkungan sekitar. Jelasnya, masih banyak lingkungan sekitar yang butuh perhatian atas kesadaran berqurban.

“Kami sengaja menggandeng PRM Magersari dan tepatnya di kampung Barakan dalam menebar hewan qurban tahun ini karena sesuai dengan komitmen Lazismu Kota Magelang di tahun 2019 mempunyai tagline bersinergi dalam harmoni. Dengan bersinergi bersama dengan ranting Muhammadiyah, diharapkan dapat membangun komunikasi bersama dalam mensyiarkan Islam dan lebih khusus adalah dakwah Muhammadiyah”, jelasnya.

Andi menambahkan bahwa informasi yang didapat dari salah satu pengurus PRM Magersari mengatakan bahwa di wilayah tersebut butuh hewan qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat kampung Barakan.
Penyembelihan hewan qurban di Wonokerto Tembarak Temanggung
Saat ditemui surywarta.com, Lilik yang merupakan salah satu pengurus PRM membenarkan atas informasi tersebut. Karena sampai H-1 informasi baru ada 2 kambing, sehingga dengan senang hati jika Lazismu Kota Magelang berkenan untuk bersinergi.

“Kami ucapkan terimakasih atas sinergi Lazismu Kota magelang yang telah memberikan 6 kambing kepada masyarakat Barakan. Tentu menjadi kegembiraan kami karena dapat dibagikan dan bermanfaat untuk warga barakan”, katanya.

Dalam pungkasnya, Andi menjelaskan bahwa penyaluran hewan qurban tahun ini tidak hanya di kampung Barakan. Namun juga 2 kambing di MI Muhammadiyah Kota Magelang, 1 kambing di Citrosono Grabag, 2 kambing di SMA Muhammadiyah 2 Kota magelang yang disembelih di Wonokerso Tembarak Temanggung sebagai rangkaian kegiatan baksos, 1 kambing di PAY Kaliangkrik, dan 1 kambing di Pirikan Secang.

“Total yang kami tasyarufkan sebanyak 15 kambing dan tersebar dibeberapa titik yaitu di dalam dan luar Kota Magelang. Semoga tahun yang akan datang bisa lebih banyak sehingga lebih merata. Dan tentunya kami ucapkan terimakasih kepada shahibul qurban yang telah mempercayakan kepada Lazismu Kota Magelang untuk mengelola hewan qurban. Semoga menjadi amal kebaikan dan keberkahan”, Pungkasnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Hewan Qurban Bersama PRM Magersari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel