-->

Feat

SMK Muhammadiyah Kota Magelang Tebar Hewan Qurban Di Lereng Sumbing

SMK Muhammadiyah Kota Magelang serahkan hewan qurban ke warga Temanggal Kaliangkrik

Suryawarta.Com (Magelang) Keteladanan idul adha begitu mulia. Umat Islam kembali ditarbiyah dengan kisah Ibrahim ‘alaihi salam dan Ismail ‘alaihi salam, tentang ketundukan kepada perintah Allah subhanahu wa ta’ala, kepatuhan dan ketaatan kepada orang tua juga kepasrahan yang luar biasa dari keduanya sebagai wujud bakti pada Allah ta’ala. 

Semangat ini pula yang diteladani SMK Muhammadiyah Kota Magelang pada idul Adha 1440H tahun ini. Berbeda dengan yang lain, SMK Muhammadiyah Kota Magelang menggelar qurban bersama masyarakat langsung, tepatnya di Dusun Temanggal 1 Desa Bumirejo Kecamatan Kaliangkrik, Senin (12/08/19).

Pada kesempatan ini, SMK Muhammadiyah Kota Magelang menyerahkan satu ekor sapi kepada masyarakat untuk disembelih dan kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan itu pun cukup disambut antusias oleh warga.

“Ini sebagai syiar dakwah kami yang merupakan kewajiban SMK Muhammadiyah Kota Magelang dalam menggembirakan sesama. Sebagaimana tema kegiatan ini menebar kebaikan merekatkan ukhuwah. Harapan kami tentu masyarakat akan mengenal SMK Muhammadiyah Kota Magelang, yang tidak kalah penting adalah keikutsertaan kami untuk berbagi kepada masyarakat sekitar”, tegas Atiningsih S.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang.

Edi, selaku Kadus menyambut baik atas kedatangan dan maksud SMK Muhammadiyah Kota Magelang untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban dilokasi. Menurutnya, ada 130 warganya  yang harus diberikan kepada masyarakat setempat dan selebihnya (25 bungkus)akan dibagikan di lingkungan sekitar SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Jadi totalnya ada 155 bungkus daging yang dibagikan. 
 
Sudah menjadi tradisi bahwa dalam mengaplikasikan bentuk syiar langsung kepada masyarakat adalah dengan mendatangi secara langsung. SMK Muhammadiyah Kota Magelang selalu berkomitmen untuk terus dekat dengan masyarakat terutama masyarakat dimana siswa siswi berasal sebagai bentuk keluarga.

Karim, S.PdI selaku ketua panitia yang ditemui usai pelaksanaan berharap bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan karena kegiatan ini sangat menginspirasi dan merekatkan hubungan dengan masyarakat.

“Rencana tahun depan kami akan memilih lokasi yang berbeda-beda, setelah tahun kemarin di Kecamatan Pakis dan kini di Kecamatan Kaliangkrik sehingga keberkahan SMK Muhammadiyah Kota Magelang dapat benar-benar dirasakan di tengah masyarakat”, tambah Atin. (Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "SMK Muhammadiyah Kota Magelang Tebar Hewan Qurban Di Lereng Sumbing"

  1. Dengan Hormat,

    Kami dari CV. Bagaskara Jaya Abadi bergerak di bidang konstruksi dan telah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai proyek konstruksi baik skala kecil maupun sedang.
    Adapun jenis proyek konstruksi yang kami tawarkan meliputi:

    Pembangunan gedung perkantoran
    Pembangunan jembatan
    Pembangunan jalan raya
    Pembangunan sekolah
    Renovasi gedung
    Renovasi rumah
    dan lain-lain.

    -----------------------------------------------------------
    CV BAGASKARA JAYA ABADI
    Sarirejo II RT/RW 006/000, Singosaren, Banguntapan, Bantul
    CP. 083-867-924-110
    CP. 089-542-240-7561

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel