Feat

Kelas Film SMP Mutual Juara I Tingkat Kota Magelang 2019


Siswa SMP Mutual (Juara I) berfoto bersama dewan juri
SURYAWARTA.COM MAGELANG - Prestasi membanggakan bidang non akademik kembali diraih oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam ajang Kompetisi Film Pendek Pelajar Tingkat Kota Magelang. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP4KB) Kota Magelang tersebut diikuti sebanyak 33 sekolah dari jenjang SMP/SMA/SMK Se-Kota Magelang di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Selasa (24/09/2019).

Wasiun , M. PdI selaku kepala sekolah menjeleaskan bahwa SMP Mutual selain mengembangkan potensi akademik, juga mengembangkan potensi non akademik. Salah satunya dengan adanya berbagai bentuk ekstrakurikuler yang akan mewadahi potensi para siswa sehingga terasah dan mengenali bakat masing-masing siswa. Kelas film merupakan ekstra yang cukup diminati banyak siswa. Sehingga, ketika ada surat terkait lomba tersebut, SMP Mutual siap mengirimkan delegasinya.

Lebih lanjut, wasiun mengapresiasi atas prestasi siswanya yang telah ikut membawa nama SMP Mutual dalam menembus prestasi. Harapannya, prestasi yang diraih para siswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik dapat menginspirasi para siswa yang lain sehingga mental juara menjadi karakter siswa SMP Mutual.

“Teruslah berprestasi, jangan pernah takut bertarung. Menang dan kalah itu hal biasa, karena seorang pemanang akan lahir dari pertarungan”, pesan wasiun kepada siswanya.

Atfani Meutia Yefano (kelas VII), salah satu pemain film yang mewakili SMP Mutual tersebut merasa bangga atas prestasinya. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti lomba tersebut. Dirinya sempat pesimis, karena pada saat itu kelas SMP dan SMA digabung menjadi satu oleh panitia. Namun, atas doa dan tawakal saat penilaian juri akhirnya SMP Mutual dinobatkan menjadi juara satu oleh panita.

“ Senang dan gembira saat juri mengumumkan kalau juara I diraih oleh SMP Mutual. Semoga lain waktu dapat berlatih terus dan mendapat juara lagi”, katanya dengan wajah bahagia.

Tambahnya, Aan Setiawan selaku pengampu ekstra film SMP Mutual kepada suryawarta.com membenarkan atas prestasi yang diraih oleh tim perfilman SMP Mutual. Hasil tersebut membuatnya bahagia karena jerih dan perjuangan anak-anak saat membuat film selama 1 minggu tersebut membuahkan hasil.

“Mereka sudah tampil hebat. Meskipun beberapa pemain peran baru ikut belum genap satu tahun, namun penjiwaannya yang maksimal membuat juri terkagum”, ungkapnya. (Mgl/ Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelas Film SMP Mutual Juara I Tingkat Kota Magelang 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel