Feat

PDPM Kota Magelang Dilantik : PP Pemuda Muhammadiyah Berharap Kader Bisa Jadi Duta Sang Pencerah


Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah melantik pengurus PDPM Kota Magelang periode 2019-2023


SURYAWARTA.COM - MAGELANG Pemuda adalah masa dimana memiliki potensi banyak karya yang harus dicurahkan dalam mengukir kebaikan. Apalagi pemuda Muhammadiyah, pada masanya harus mampu menjadi duta pencerahan dalam kondisi apapun. Karakter duta sang pencerah itu ada tiga, the power of sain (memiliki kekuatan ilmu), the power of networking (memiliki jaringan/link), dan the power of love (memiliki kekuatan cinta dan kasih sayang. Demikian kata Zulfikar saat memberikan ceramah kebangsaan dalam pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Periode Muktamar Ke-XVII di halaman SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Sabtu (19/10).

Dikatakan oleh Zulfikar yang juga sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, bahwa kekuatan ilmu mampu mengangkat derajat dan memecahkan sebuah masalah. Semakin kuat ilmu seseorang, maka semakin luas pandangan dalam menghadapi keadaan. Menurutnya, tidak hanya itu menjadi duta sang pencerah. Namun, Networking (jaringan) adalah senjata ampuh dalam menembus sebuah kekuatan global masa kini. Dan yang terpenting, kukuatan cinta dan kasih itulah yang mampu menjadi obat dan pendamping dalam menjalani sebuah keadaan yang kadang penuh dengan tantangan.

“Pemuda Muhammadiyah harus menjadi duta sang pencerah peradaban. Prosesi pelantikan sejatinya hanya sebuah legalitas. Yang terpenting adalah paska pelantikan harus terus bergerak dalam dakwah dan merawat sebuah loyalitas”, tegasnya.

Dalam sambutan terakhirnya di Pemuda Muhammadiyah, Zuhron Arofi selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang yang terdomisionerkan menyampaikan pesan bahwa dirinya tak akan bercerita tentang masanya. Yang terpenting adalah lembaran baru gerakan menjadi ruh pemuda Muhammadiyah dengan nahkoda yang baru.
Lanjutnya, bahwa Muhammadiyah adalah gerakan dan pemuda Muhammadiyah adalah lahir karena rahimnya. Maka Pemuda Muhammadiyah harus melahirkan gerakan-gerakan yang mampu menyulap dalam kebaikan dan kebermanfaatan.
Wasiun (ketua terlantik) menandatangani berita acara pelantikan
“Selamat, teruskan kebaikan, dan lengkapi kekurangan. Integritas dan moralitas tetap harus dijaga”, ucapnya.
Acara tersebut dihadiri seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah, warga Muhammadiyah Kota Magelang, dan guru karyawan Amal Usaha Muhammadiyah Se-Kota Magelang.

Hadir pula pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang. Yatino selaku sekretaris Muhammadiyah Kota magelang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda Muhammadiyah hadir menjadi gerakan dakwah yang progresif dan menggembirakan. Maka dalam pesannya menegaskan bahwa pemuda Muhammadiyah Kota Magelang harus ambil bagian dalam perubahan.

“Pemuda adalah agen of development (pusat perubahan) dan social control (kontrol sosial). Maka dengan ditandainya pelantikan hari ini, pemuda Muhammadiyah harus mampu merajut sebuah gerakan kemajuan”, ucapnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PDPM Kota Magelang Dilantik : PP Pemuda Muhammadiyah Berharap Kader Bisa Jadi Duta Sang Pencerah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel