Feat

Apel Milad Muhammadiyah 107 : PDM Kota Magelang Apresiasi Siswa dan Guru Berprestasi.

Foto : (Ketua PDM Kota Magelang) memberi amanat dan membacakan pidato milad Muhammadiyah ke-107 pada apel milad

SURYAWARTA.COM-MAGELANG Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam dan kekuatan pergerakkan nasional sejak berdiri sampai saat ini telah dan terus berjuang secara berkelanjutan dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa antara lain melalui program pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial, publikasi, serta pembaruan paham dan pengamalan keagamaan yang mencerahkan kehidupan. Makna“mencerdaskan”ialah “menjadikan cerdas dan mengusahakan supaya sempurna akal budi manusia dalam kehidupannya”. Objek yang dicerdaskan bukan hanya manusianya, tetapi keseluruhan hidupnya yang menyangkut pencerdasan akal budi dan perilaku manusia, sistem, dan lingkungan umat atau bangsa yang luas cakupannya dalam perikehidupan sepanjang zaman. Secarae teologis usaha mencerdaskan kehidupan melekat dengan misi kerisalahan Islam. Misi “mencerdaskan” dimulai dari risalah “Iqra” sebagai Wahyu pertama Islam yang dibawa Nabi Muhammad dari Gua Hira. Risalah Iqra sungguh revolusioner dan transformasional ketika bangsa Arab kala itu berada dalam sistem dan budaya Jahiliyah. Iqra yang diajarkan Allah bersifat “profetik” yakni “Iqra bismi rabbikal ladzi khalaq” (Bacalah atasnama Tuhan yang telah menciptakan); “Khalaqal insana min ‘alaq” (Yang menciptakan manusia dari segumpal darah); “Iqra wa Rabbukal akram” (Bacalah dan Tuhanmu Maha Mulia); “Khalaqal insana maa lam ya’lam”, (Yang mengajarkan manusia dari apa-apa yang tidak mereka ketahui” (QS Al Alaq: 1-5). Demikianlah kata Solichin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam menyampaikan pidato milad Muhammadiyah ke-107 di halaman SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Senin (18/11).
Foto : (Ketua PDM Kota Magelang) memberikan apresiasi penghargaan prestasi kepada siswa Muhammadiyah berprestasi

Tegasnya, Solichin meminta kepada seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk terus meningkatkan kwalitas dan mempunyai keunggulan sebagai pembeda yang terus diminati oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula para pimpinan dimasing-masing cabang, ranting, dan unsur pembantu pimpinan. 
Foto : Yatino (Sekretaris PDM Kota Magelang) memberikan apresiasi prestasi siswa Muhammadiyah

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan prestasi siswa-siswi Muhammadiyah serta guru AUM. Ada 2 guru AUM yang mendapatkan penghargaan yaitu dari SD Mutual dan SMP Mutual serta 58 siswa berprestasi. (Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apel Milad Muhammadiyah 107 : PDM Kota Magelang Apresiasi Siswa dan Guru Berprestasi."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel