Feat

SMK Muhammadiyah Kota Magelang Asah Bakat Siswa Dalam Classmeeting

Foto : Siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang mengikuti lomba estafet tepung

SURYAWARTA.COM-Magelang SMK Muhammadiyah Kota Magelang kembali menggelar kegiatan classmeeting sebagai ajang mengasah bakat siswa dalam mengisi jeda semester. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari (6-9/12) di SMK Muhammadiyah Kota Magelang.

Saat dihubungi oleh redaksi Suryawarta.Com, Atiningsih selaku Plt. Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang mengatakan bahwa dalam mengisi jeda semester sampai pembagian rapot, sekolah membuat kegiatan classmeeting. Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan manfaat positif yaitu menyalurkan bakat.

"Kegiatan classmeeting ini selain diurusi oleh para guru juga digawangi oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Selain mengasah jiwa leadership, para siawa dapat belajar mengorganisir suatu masa. Dan ini adalah ilmu nyata yang tidak didapatkan di bangku kelas", jelasnya.

Atin menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut ada lomba yang tidak biasanya dilaksanakan yaitu vidiografi. Menurutnya, lomba ini langka kecuali dalam kompetisi keahlihan. 

"SMK Muhammadiyah ada jurusan multimedia, semoga dengan ada lomba tersebut para siswa mulai terstimulus untuk mengenal dan mengembangkan kompetensi dalam bidang Vidio", ucapnya.

Widodo, S. Ag selaku kesiswaan SMK Muhammadiyah menjelaskan bahwa dalam acara tersebut para siswa berkompetisi dalam lomba voli, futsal, egrang, peralon air, estafet tepung dan vidiografi.

"Meskipun permainan sederhana, namun sebenarnya menyimpan pesan tersirat tentang jujur, sportif, dan kebersamaan", ucapnya.

Dalam pungkasnya, Atin menegaskan bahwa kegiatan classmeeting ini diharapkan tetap memberikan rasa fun setelah satu semester fokus pada pembelajaran dan kini bermain dengan alam bebas.(mgl/fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMK Muhammadiyah Kota Magelang Asah Bakat Siswa Dalam Classmeeting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel