Feat

Berkolaborasi Melawan Covid-19, MDMC Grabag Dan Lintas Relawan Terus Berikan Edukasi Preventif

Foto : Salah satu relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MDMC saat turut giat edukasi pencegahahan Covid-19 di Pasar Grabag kab. Magelang bersama komunitas relawan se-kecamatan Grabag.

SURYAWARTA.COM-Magelang Kamis, (28/05/2020) Muhammadiyah Disester Management Center (MDMC) Kecamatan Grabag, Kab. Magelang bersama komunitas relawan se-kecamatan Grabag melakukan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahahan Covid-19 yang saat ini semakin meningkat diwilayah Kab. Magelang. Titik aksi kegiatan ini dijalan utama depan pasar Grabag yang digawangi oleh pemerintah kecamatan Grabag dengan menggandeng lintas komunitas relawan di Grabag.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sri Utari selaku camat Grabag. Pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama bagi seluruh masyarakat Grabag dan mengajak untuk saling bersinergi dalam melawan covid-19.

“Kita harus saling bersinergi untuk melawan covid-19 ini. Tak perlu melihat baju organisasinya, karena ini untuk kemanusiaan”, pesanya saat disampaikan kepada seluruh relawan dalam apel persiapan kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MDMC Grabag M. Nur Syaifullah juga menyampaikan rasa kepeduliannya dengan meningkatnya kasus  covid-19 yang kian meningkat diwilayah kabupaten Magelang.

“Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi semua lapisan masyarakat. Termasuk kami di MDMC, akan terus berupaya melakukan tindakan preventif dalam penanganan Covid-19 ini", ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ipul juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bersenergi dan tetap mentaati protocol kesehatan untuk melawan covid-19.

“Kita berharap dalam melawan covid-19 ini dapat saling bersinergi dan berperan aktif untuk selalu peduli dengan protokol yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Diantaranya sering cuci tangan, memakai masker serta tetap jaga jarak”, tandasnya.

Senada, Abdul Qodir yang juga anggota MDMC Grabag menyampaikan bahwa aksi nyata kali ini berupa edukasi kepada pengguna jalan dan memberikan masker bagi pengguna jalan yang belum memakai masker.
Mau pesan MBAH KAYAT (085801501015)


"Alhamdulillah, kita bisa berkolaborasi bersama lintas relawan dan ormas seperti SAR Grabag, Banser, Fatayat, KNPI, dan Taruna Merah Putih. Semoga menjadi ikhtiar bersama dalam melawan Covid-19", ucapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkolaborasi Melawan Covid-19, MDMC Grabag Dan Lintas Relawan Terus Berikan Edukasi Preventif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel