Feat

Ambil Vidio Selama Sepekan, SD Mutual Gelar Wisuda Virtual

Foto : Luqman Novianto, M. SI saat menyampaikan sambutan dalam wisuda virtual SD Mutual 

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (20/06/20) sebanyak 135 Siswa SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah mengikuti wisuda virtual secara unik. Biasanya, rutinitas tahunan ini dilaksanakan di hotel dengan menghadirkan siawa dan walimurid. Kali ini tidak, karena pandemi Covid-19 mengharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu jaga jarak. 

Kegiatan ini hanya dilaksanakan dilingkungan sekolah dengan peserta dan tamu undangan dan terbatas.  Hadir dalam kesempatan ini penasehat SD Mutual KH. Abu Ubaidah, BA, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang H. Solichin, S. Ag beserta jajarannya, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah H. S. Edy Sucahyo, SE, ST, MT beserta jajarannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Drs. Agus Sujito, dan Ketua Dewan Pendidikan Drs. Kartono, MPd.

Luqman Novianto, M.SI selaku kepala SD Mutual mengatakan bahwa wisuda tahun ini sangat berbeda karena prosesnya hingga sepekan. Dirinya mengatakan bahwa untuk pengambilan vidio yang ditayangkan secara virtual, para siswa harus datang bergiliran dengan setiap harinya dijadwal 15 siswa.

"Alhamdulillah lulus 100 persen, namun yang unik para siswa bergiliran mengikuti pengambilan vidio wisuda dan foto bersama yang ditampilkan secara virtual dengan dijadwal tiap harinya 15 anak. Para siswa pun menikmati. Dan ini proses wisuda terlama", katanya.

Selain itu, dalam sambutannya dia berpesan bahwa para siswa dapat menjaga amal ibadah dan menjaga prinsip-prinsip ke-Islam-an.

"Anak-anakku, bapak ibu guru berpesan agar engkau tetap menjaga karakter, kebiasaan baik yang sudah dibiasakan bapak ibu guru dari kelas 1. Jangan pernah larut dengan arus disekelilingmu", pintanya.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang, Drs. Agus Sujito mengucapkan selamat kepada siswa SD Mutual yang diwisuda, meski hanya virtual.

"Selamat untuk siswa siswi SD Mutual yang telah menyelesaikan studi", katanya dalam sambutan.

Sementara itu, dirinya menerangkan bahwa di Indonesia ada 92 Kota Kabupaten yang bisa menyelenggarakan pembelajaran offline. Harapnya, termasuk Kota Magelang.

Diakhir acara, ada sisi haru saat salah satu siswa mempersembahkan vidio dengan tulisan dalam kertas "terimakash bapak ibu guru, jasamu akan ku kenang selalu" menggunakan iringan lagu hymne guru.

Proses semua itu tentu menggunakan protokol kesehatan mulai dari terjadwal kehadiran sebelumnya, menjaga physical distancing, pakai masker, dan cuci tangan.

Kontributor : Fury Fariansyah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ambil Vidio Selama Sepekan, SD Mutual Gelar Wisuda Virtual "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel