Feat

Inilah Pesan Wagub Jateng Dalam Mengisi Halal Bi Halal SMP Mutual Berbasis Virtual


Foto : Solichin (Ketua PDM Kota Magelang) saat menyapa Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH. Taj Yasin Maimoen dalam Halal Bi Halal SMP Mutual Kota Magelang
SURYAWARTA.COM-Magelang Inti dari halal bi halal adalah menjalin silaturahmi. Ditengah pandemi Covid-19 ini banyak alternatif dalam mensiasati hal tersebut, dan ini adalah jawaban dari peradaban di era 4.0 yang terus di dengungkan. Buktinya, digitalisasi zaman itu telah ada, buktinya saat ini kita dapat menyelenggarakan halal bi halal virtual. Demikian kata Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH. Taj Yasin Maimoen dalam mengisi halal bi halal virtual SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Sabtu (13/06/20).

"Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, ekonomi, tetapi juga berdampak pada pendidikan. Termasuk para siswa yang merasa jenuh dengan kondisi harus belajar dirumah, namun itu harus diterima dan hal itu menjadi pilihan resiko terkecil agar anak-anak tetap terpantau dalam belajar", ucapnya.

Lebih lanjut, Taj Yasin sapaan akrabnya berpesan kepada para siswa dan orang tua untuk tetap ikuti protokol kesehatan dan gunakan nalar beragama. Seperti halnya khusnudzon dengan Allah Swt. Yakin bahwa musibah diturunkan oleh Allah adalah sebuah pengingat, maka terus berintrospeksi.

"Direncanakan pemerintah, 13 Juli 2020 baru akan dimulai pembelajaran siswa, bahkan nanti ditatanan baru sekolah akan ada skenario seperti dibuat sift ketika masuk sekolah. Maka, saya mengajak anak-anak untuk tetap belajar dengan baik. Meski dirumah, rawatlah spirit kecerdasan dengan tetap belajar dengan nyaman sesuai cara kita masing-masing dan ini bagian dari meneladani karakter Rasulullah Saw, fatonah", pesannya.

Dalam  sambutannya, Wasi'un selaku Kepala SMP Mutual Kota Magelang mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH. Taj Yasin Maimoen yang berkenan mengisi acara halal bihalal.

Selain itu, Wasi'un juga menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, SMP Mutual berusaha memberikan layanan yang maksimal, meskipun selama ini anak-anak sudah merasa jenuh. Namun, itu semua adalah alternatif lain dalam memaksimalkan pembelajaran anak. 

"Terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mendampingi anak-anak selama pandemi dengan belajar dirumah secara virtual. Tentu kami masih banyak kekurangan, maka mari bersama berkolaborasi dalam membawa masa depan peradaban pendidikan anak-anak kita", tambahnya.

Acara ini juga disambut positif oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, bahkan dalam sambutannya, Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang memberikan apresiasi kepada SMP Mutual yang terus menjaga kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya.

"SMP Mutual terus melaju dan bersaing sehat, alhamdulillah ini dibuktikan dengan trand murid yang selalu naik dalam proses penerimaan siswa baru setiap tahunnya", tandasnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Sekretaris dan wakil ketua PDM Kota Magelang. Tidak ketinggalan pula, Ketua dan Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kota Magelang selaku pengelola pendidikan Muhammadiyah di Kota Magelang. 
Komite sekolah yang juga perwakilan dari unsur walimurid, Dian Nur Pratiwi juga mengapresiasi kreativitas SMP Mutual yang selalu memberikan layanan pendidikan dengan penuh komunikatif bersama orang tua.

"Satu kata untuk SMP Mutual, "salut". Selalu ada ide untuk mengemas pendidikan yang komunikatif. Sehingga kami tidak lagi ragu. Bahkan saat jelang libur sekolah akan mengadakan classmeeting virtual. Itu ide yang luar biasa", terangnya.

Dian berharap, SMP Mutual dapat terus mengawal para generasi masa depan dengan sentuhan yang Islami dan menjadi kader bangsa yang kelak menjadi kebanggaan orang tua didunia dan akherat.

Kontributor : Fury Fariansyah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Pesan Wagub Jateng Dalam Mengisi Halal Bi Halal SMP Mutual Berbasis Virtual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel