Feat

Saat Pandemi, Lazismu Ajak Berqurban Dengan Program Rendangmu


SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang menghimbau kepada warga Muhammadiyah dan umat Islam secara umum untuk dapat menyalurkan hewan qurban secara cerdas. Dimusim pandemi, dengan segala protokol kesehatan yang tidak boleh membuat kerumunan serta kondisi ekonomi sosial yang kurang baik, maka Lazismu membuat program "Rendangmu". Hal ini menindaklanjuti instruksi dari PP Muhammadiyah sebagai kebijakan berqurban dimusim pandemi Covid-19.

"Kita mentaati aturan PP Muhammadiyah tentang kebijakan berqurban PP Muhammadiyah. Tahun ini, tema besar program qurban Lazismu adalah Qurban Untuk Ketahanan Pangan", kata Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang.

Andi menjelaskan bahwa program berqurban Lazismu pada tahun ini ada 2 jenis, yaitu dengan qurban sapi yang dapat dilaksanakan oleh 7 orang dengan nantinya bisa dikemas dalam bentuk rendangmu. Sehingga, secara keawetan dapat bertahan lebih lama dan ini menjadi program ketahanan panagan yang lebih bermanfaat.

"Rendangmu bisa terdistribusi dengan asas manfaat. Nantinya bisa kita tasyarufkan secara global. Bahkan untuk saudara kita sampai ditempat terpencil", terangnya.
Selain itu, pria yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Magelang ini menambahkan bahwa kaleng rendangmu ini bisa bertahan 2 tahun. Sehingga ini menjadi solusi ketahanan pangan ditengah pandemi.

"Selain rendangmu, Lazismu juga membuka program qurban yang nanti akan ditasyarufkan dalam bentuk daging dengan tim satgas yang dibentuk oleh Lazismu dimasing-masing daerah. Sehingga ini solusi untuk mengurangi kerumunan", tandasnya.

Andi mengungkapkan, qurban bisa dalam bentuk sapi dan kambing. Untuk harga bisa bervariasi sesuai dengan ketentuan yang sudah dirumuskan oleh Lazismu.

"Kami didaerah juga membuat tim khusus penanganan hewan qurban. Nantinya kita mentasyarufkan sudah dalam bentuk daging yang bekerjasama dengan pengurus cabang dan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah dimasing-masing kecamatan dan kelurahan dengan harapan tepat sasaran", ucapnya saat rapat koordinasi, Jum'at (26/06/20).

Kontributor : Fury Fariansyah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Saat Pandemi, Lazismu Ajak Berqurban Dengan Program Rendangmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel