-->

Feat

Tingkatkan Spiritualitas Pendidik dan Tendik, SMP Mutual Adakan Baitul Arqom

Foto : Rifqi Muhammad, Ph.d saat mengisi Baitul Arqom SMP Mutual

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 44 pendidik dan tenaga kependidikan (tendik) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang digembleng selama 2 hari, Senin-Selasa (28-29/09) dalam kegiatan Baitul Arqom.


Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Tim Penjamin Mutu Sekolah. Dengan menghadirkan para pembicara yang handal, pendidik dan tendik mengikuti dengan khidmad.


Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kerja serta penanaman idiologis sebagai pegawai di Amal Usaha Muhammadiyah.


"Semoga dengan kegiatan ini, para guru dan karyawan mempunyai pengalaman dan wawasan baru serta menambah komitmen kinerja yang dapat meningkatkan kwalitas pengembangan pendidikan di SMP Mutual", ujarnya dalam sambutan.


Yang unik dan berbeda, pada saat kegiatan para peserta tidak boleh membawa handphone. Sehingga diharapkan dapat lebih fokus.


"Dua hari ini dari pagi sampai sore handphone dititipkan kepanitia. Mengenai pembelajaran online, para siswa sudah disiapkan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama dua hari tanpa gadget", ceritanya.


Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, H. S. Edy Sucahyo, SE, ST, MT.


"Kami mengapresiasi SMP Mutual yang selalu memberikan gerakan dan inovasi-inovasi baru. Ini seperti apa yang diharapkan boleh Muhammadiyah", tuturnya.


Dirinya berharap SMP Mutual harus mampu mengambil langkah out of the box dengan kompetitor lainnya.


"Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) adalah bagian dari ruh persyarikatan. Maka semangat perubahan tak boleh berhenti sebagai nyawa kemajuan persyarikatan Muhammadiyah", ucapnya.


Dalam membuka acara, H. Solichin, S. Ag selaku ketua PDM Kota Magelang mengingatkan tentang soliditas. Pasalnya, kekompakan adalah ruh dari kemajuan.


"Banggalah menjadi pegawai di AUM. Maka tampakkan bahwa kita adalah kader Muhammadiyah AUM  dan juga dilingkungan sekitar anda", pesannya.


Baitul Arqom kali ini diisi oleh Ustadz Makmu Pitoyo, M. Pd (Peran Spiritualitas Pendidik), Rifqi Muammad, P. hd (Loyalitas Lembaga), Zuhron Arofi, M. PdI (Kemuhammadiyahan), Dr. Riana Mashar, M. Si (Personality Building), dan juga Drs. Yatino (SMP Mutual dari Masa Ke Masa).


Dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat, para peserta selalu cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan juga pengecekan suhu.


Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Spiritualitas Pendidik dan Tendik, SMP Mutual Adakan Baitul Arqom"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel