-->

Feat

Ratusan Relawan Dikerahkan, Muhammdiyah Dirikan 7 Posyan Dalam Tangani Banjir Kalsel

Foto : Relawan MDMC dan Lazismu saat mengirim logistik dalam penanganan banjir Kalimantan Selatan

SURYAWARTA.COM-Nasional Tanggal 10 Januari 2021 hingga sekarang banjir di Kalimantan Selatan belum juga surut. Sampai berita ini dirilis, banjir masih mencapai 2-3 meter. Menurut pers rilis dari tim media PP Muhammadiyah, melalui Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC) setempat telah mendirikan 7 Pos Layanan (Posyan). 

Ginanjar Sutrisno selaku Ketua MDMC Kalimantan Selatan mengatakan bahwa ada 7 posyan yang sampai saat ini dibentuk untuk membantu warga terdampak. Diantaranya ada di Kab. Banjar, Banjarmasin, Banjar Baru, Tabalong, Tapin, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, dan Hulu Sungai Tengah.

"Ratusan relawan kita ada dari beberapa unsur. MDMC, Lazismu, Organisasi Otonom seperti : Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM, Tapak Suci, dan juga Hizbul Wathan", katanya, Sabtu (16/01/2021).

Ginanjar menambahkan, layanan yang diberikan oleh Muhammadiyah diantaranya evakuasi, distribusi logistik, dan juga dapur umum.

"Bantuan yang kami salurkan adalah bahan makanan pokok, uang tunai, selimut, sarung, tikar, bantal guling, terpal, makanan bayi dan peralatan MCK", jelasnya.

Dikatakan, sampai saat ini tiap hari dapur umum membagikan nasi bungkus sebanyak 20.000 bungkus. Semua tersebar di 7 posyan.

"Kami juga menembus kampung-kampung terisolir dengan perahu karet", terangnya.

Dikatakan, relawan Muhammdiyah juga menembus daerah terisolir melewati hulu-hulu sungai.

"Semoga tetap bermanfaat dan juga terimakash atas donasi serta sumbangannya", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ratusan Relawan Dikerahkan, Muhammdiyah Dirikan 7 Posyan Dalam Tangani Banjir Kalsel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel