-->

Feat

Kenalkan Sekolah Kepada Masyarakat Dengan Program Nabung

Foto : Para guru karyawan TK ABA 1 Kota Magelang saat sedang menyiapkan Nasi Bungkus (Nabung) sebelum dibagikan

SURYAWARTA.COM-Magelang Kata "Nabung" tak lagi asing ditelingan kita. Apa itu? Mungkin kita berfikir bahwa "Nabung" adalah mengumpulkan uang untuk disimpan. Istilah ini bagi TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 1 Kota Magelang punya makna unik. Program nabung ini adalah istilah nasi bungkus yang ia bagikan kepada warga sekitar yang sekiranya membutuhkan.

Program Nabung (Nasi Bungkus) ini dilakukan saat pandemi telah melanda. Selain bentuk empati dengan keadaan, kegiatan ini juga menjadi bagian mengenalkan TK ABA 1 kepada masyarakat.

"Kami sudah berjalan 8 kali. Kegiatan ini bagi-bagi nasi bungkus bersama para guru karyawan", Kata Natalia Kristian selaku kepala sekolah.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap jumat sebagai implementasi Jumat berkah. Sasaran yang dilakukan tentunya disekitar lingkungan Botton, Magelang Tengah, Kota Magelang yang terdekat dengan sekolah. 

"Ini murni donasi dari para guru. Semoga bermanfaat dan berkah tentunya", tambahnya.

Saat dihubungi jurnalis surya-warta.com, Ana menyampaikan bahwa kurang lebih sebanyak 50 nasi bungkus setiap jumatnya. Dengan mengenakan seragam sekolah sebagai syiar, para guru dan karyawan membagikan menggunakan sepeda motor.

"Semoga istiqomah dalam kebaikan. Meskipun kecil, namun kita tetap bergerak dalam kebermanfaatan. Terlebih dimasa pandemi seperti saat ini", terangnya, Selasa (02/03/2021).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenalkan Sekolah Kepada Masyarakat Dengan Program Nabung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel