-->

Feat

Lazismu Kota Magelang Serahkan Paket Sembako Untuk Pertuni

 

Foto : Kajian bersama Pertuni sebelum penyerahan paket sembako oleh Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang  Rabu (10/03), sebanyak 21 paket bingkisan sembako dari Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang diserahkan kepada anggota Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) wilayah Kota Magelang. Pentasyarufan ini merupakan bentuk filantropy Muhammadiyah dalam kepedulian terhadap komunitas tuna netra di Kota Magelang yang sebagian besar adalah berprofesi sebagai tukang pijat. Mereka mengajukan ke Lazismu karena selama pandemi mengaku tidak punya pendapatan.

Acara pentasyarufan tersebut diawali dengan adanya kajian bersama yang di isi oleh Bapak Abdul Rauf Waliulu selaku Pimpinan Ranting Muhammdiyah (PRM) Jurangombo Utara, Kota Magelang. 

Abdul Qodir, selaku amil Lazismu mengatakan bahwa selama pandemi para anggota Pertuni yang mayoritas berprofesi sebagai tukang pijat ini mengalami penurunan pelanggan. Sehingga berdampak pada penghasilan mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Mereka mengajukan ke Lazismu, kami survai dan kita analisis memang layak menerima bantuan", katanya. 

Selain itu, hal ini juga sejalan dengan program kerja Lazismu di tahun 2021. Menurutnya, Lazismu mempunyai Indikator Kinerja Layanan Lazismu (Ikal) peduli difable.

"Mereka kita kumpulkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dirumah ketua Pertuni Kota Magelang, Pak Dayat di Gebalan Jurangombo Utara Kota Magelang", jelasnya. 

Lanjutnya, bahwa setiap bulan mereka memang ada pertemuan rutin. Sehingga dalam kesempatan yang sama bersinergi dengan Lazismu dan pemberian paket sembako.

"Terimakasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan zakat infaq shodaqohnya melalui Lazismu. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala dan balasan yang berlipat", ucapnya.

Dayat, ketua Pertuni Kota Magelang menyampaikan terimakasih kepada Lazismu dan donatur. Menurutnya, ini sangat bermanfaat karena selama pandemi teman-teman yang dibawah naungan pertuni sangat terdampak dalam profesinya.

"Saya mewakili teman-teman pertuni, khususnya yang mendapat bantuan bingkisan paket sembako ini mengucapkan banyak terimakasih. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para bapak ibu donatur yang mengamanahkan melalui Lazismu", ujarnya.

Terpisah, Andi Triyanto, M. SI selaku Ketua Lazismu Kota Magelang mengantakan bahwa apa yang selama ini para muzakki amanahkan sudah ditasyarufkan berdasarkan peta mustahik. Sehingga Insya Allah tepat sasaran.

"Sebagaimana tagline Lazismu Kota Magelang ditahun 2021, berkhidmat dalam karya menjadi sebuah konsekwensi Lazismu untuk hadir dalam karya-karya keumatan dan kemanusiaan. Insya Allah peta dakwah dan mustahik menjadi basis pentasyarufan yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan", tuturnya.

Pungkasnya, pria yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) ini menyampaikan terimakasih kepada para muzakki dan muhsinin serta donatur. Karena ini dari umat, maka Lazismu hadir sebagai lembaga zakat dan terus bermanfaat untuk umat.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Serahkan Paket Sembako Untuk Pertuni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel