-->

Feat

Tingkatkan Layanan Pendampingan Siswa, SMP Mutual Adakan Mutual Coffe Break

 

Foto : Dr. Riana Mashar saat menyampaikan materi dalam acara Mutual coffe break di SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali mengadakan Mutual Coffe Break. Dengan menghadirkan pemateri yang kompeten, para musyrif-musyrifah ini diisi oleh Dr. Riana Mashar dalam sharing service exelant.

Diadakan sabtu (06/03) dikampus SMP Mutual, para musyrif-musyrifah dan pengurus boarding ini mengikuti dengan khidmat. 

"SMP Mutual mempunyai program fullday school dan boarding school. Setelah beberapa waktu pembelajaran daring, secara bertahap para siswa boarding saat ini sudah mulai masuk", kata Nurul Fadhilah, S. Pd selaku ketua panitia.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan kita kembali belajar bagaimana memposisikan diri sebagai pendidik yang care (nyaman).

"Kita sengaja hadirkan psikolog untuk sharing bagaimana menangani para siswa yang memang punya latarbelakang yang berbeda", tambahnya.

Sementara itu, kepala SMP Mutual, Wasi'un, M.PdI menyampaikan tujuan acara ini adalah kembali mengecas ilmu dan menambah wawasan dalam menangani psikologis santri.

"Belajar tak ada batasnya. Maka bagian dari peningkatan kompetensi kita buat wadah-wadah diskusi seperti ini", katanya. 

Selama 3 jam, Dr. Riana Mashar menyampaikan bagaimana menjadi seorang pendamping santri yang baik. Dirinya juga mengatakan bahwa mendidik harus menggunakan hati. Bagaimana agar para santri bisa care, maka ada pendekatan yang tepat.

"Jadikan hati sebagai rasa dalam pelayanan", salah satu pesannya.

Selain itu, Dr. Riana Mashar juga mengeksplor problem-problem yang ada sebagai bahan diskusi. Dirinya juga memaparkan bagaimana memberikan sebuah problem solving saat para peserta satu-persatu memberikan respon yang dilontarkan oleh nara sumber.

"Terimakasih kepada bu Riana yang sudah berbagi ilmu dan menyempatkan waktu untuk SMP Mutual terus berproses", tambahnya saat menutup kegiatan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Layanan Pendampingan Siswa, SMP Mutual Adakan Mutual Coffe Break"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel