-->

Feat

Peringati Milad Ke-2 Tahun, UKM Disaster Unimma Adakan Penghijauan Dibukit Grenden

 

Foto : Foto bersama UKM Disaster Unimma dengan para komunitas lintas relawan saat penghijauan di bukit grenden

SURYAWARTA.COM-Magelang Rabu (17/02), sebanyak 200 bibit pohon beringin dan gayam telah ditanam di Bukit Grenden Pakis Magelang. Kegiatan ini merupakan bagian dari penghijauan dalam melestarikan lingkungan diwilayah hutan lindung lereng gunung merbabu. Penanaman pohon ini dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Disaster Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) dalam peringatan milad ke-2 tahun. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta dengan menggandeng komunitas lintas relawan di Magelang. Diantaranya, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Magelang, MDMC Kab. Magelang, Dinas Kehutanan, Polisi Hutan (Polhut), BEM Unimma, Koni, dan juga Relawan Pogalan.

Dimulai dengan breafing bersama, satu persatu bibit pohon beringin dan gayam ditanam sebagai langkah penghijauan dan pelestarian alam.

Sutiyo, selaku Ketua Disaster Unimma mengantakan bahwa langkah ini menjadi bagian dari upaya pelestarian lingkungan sehingga bukit grenden tetap terjaga.

"Ini adalah peringatan milad ke-2 Disaster Unimma. Semoga nantinya dapat memberikan manfaat dan bagian dari menjaga alam", katanya. 

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan UKM Disaster yang turut mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terimakasih juga kepada para relawan dan komunitas yang turut bergabung dan bersama-sama mensukseskan acara ini", tambahnya.

Ns.Robiul Fitri Masithoh, M.Kep selaku pembina UKM Disaster Unimma mengapresiasi atas inisiatif dan gerakan peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh UKM Disaster Unimma. 

"Semoga apa yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa dan para lintas relawan yang turut hadir akan menjadi bermanfaat, khususnya menjaga alam", tuturnya.

Sebagai bagian dari Unimma, perempuan yang akrab dipanggil Fitri ini berharap semoga UKM Disaster Unimma bisa selalu hadir dan terus bermanfaat.

"Alhamdulillah, langkah kecil ini semoga bisa menjadi bagian kebermanfaatan dalam melestarikan lingkungan, khususnya menjaga hutan lindung diwilayah gunung merbabu", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peringati Milad Ke-2 Tahun, UKM Disaster Unimma Adakan Penghijauan Dibukit Grenden"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel