-->

Feat

Angkat Tema Sweet Sugar Ramadhan ; Ini Sederet Semarak Ramadhan SMP Mutual

 

Foto : Tarhib Ramadhan SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Ramadhan kali ini masih sama dengan kemarin, kita berada dimasa pandemi. Bedanya kalau tahun lalu kita cukup sedikit kegiatan dan fokus dengan kegiatan-kegiatan virtual, hanya tahun ini kita ada beberapa kegiatan yang sudah bersifat offline. Hanya tetap menggunakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Demikian kata Wasi'un, kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang saat ditemui diruang kerjanya setelah acara kegiatan tarhib ramadhan beberapa waktu lalu.

Dikatakan, bahwa pada ramadhan 1442 H ini SMP Mutual cukup banyak kegiatan. Baik bersifat online maupun offline. Menurutnya, dengan kegiatan ramadhan ini dapat menyemarakkan suasana ramadhan dengan penuh makna dan kegiatan-kegiatan positif.

"Sebelum ramadhan kita sudah memulai kegiatan baksos bersama Ikatan Wali Murid (Ikwam) di Grabag. Selain itu juga ada bazar dan santunan anak yatim", terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/04/21).

Selain itu, kita juga mengadakan tarhib ramadhan dengan kajian yang diisi oleh ust. Salim A Fillah. Dilanjut kegiatan birrul walidain untuk para siswa boarding yang sudah masuk", katanya.

Ditambahkan, kegiatan birrul walidain ini menjembatani para siswa boarding untuk mohon doa restu kepada orang tua dalam menyambut ramadhan.

"Dalam dakwah virtual, ada juga program menara ramadhan dan tilawah on the road yang kita share melalui channel youtube SMP Mutual setiap hari yang diisi oleh para guru. Ada juga konten yang diisi siswa dengan program mutiara hadist", ujarnya.

Pria kelahiran Temanggung ini juga mengatakan bahwa setiap sabtu ada program senja ramadhan yang dilanjutkan dengan buka bersama oleh siswa boarding.

Ketua panitia ramadhan SMP Mutual, Ahmad Haryanto menuturkan bahwa kegiatan akan ditutup dengan pentasyarufan zakat fitrah yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah.

"Ini menjadi bagian dari program bina lingkungan", sambungnya.

Zakat fitrah yang dikumpulkan sekolah dari para siswa, guru dan karyawan nantinya akan dibagikan kepada yang berhak menerima bekerja sama dengan RT lingkungan setempat.

"Semoga keberadaan SMP Mutual selalu memberikan kebermanfaatan. Terlebih dibulan ramadhan", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Angkat Tema Sweet Sugar Ramadhan ; Ini Sederet Semarak Ramadhan SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel