-->

Feat

HMJ PGSD Unimma Adakan Kegiatan Goes To Kampung

 

Foto : Dok. Kegiatan ramadhan HMJ PGSD Unimma

SURYAWARTA.COM-Magelang Bulan ramadhan dikenal dengan bulan amal. Banyak orang berlomba-lomba dalam mengukir amal kebaikan. Tidak ketinggalan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMJ PGSD) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). Dibulan ramadhan 1442 H kali ini, mereka mengadakan pengabdian masyarakat di Kelurahan Magersari Magelang Selatan Kota Magelang.

Dalam pengabdian kali ini, program yang diberikan adalah pendampingan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) mushola Al Hidayah setiap sabtu dan ahad yang ada di kampung Magersari.

"Kita mengajari anak-anak ngaji, tata cara shalat, dan juga wudlu", kata Farid Syahrul Azhar selaku Ketua HMJ PGSD kepada media, Selasa (27/04).

Lanjutnya, ada sekitar 100 anak yang ikut mengaji di TPA tersebut. Mereka mulai dari TK sampai SMP. Sehingga, dikelompokkan agar lebih mudah pemetaannya.

"Selain itu kita juga ada lomba-lomba seperti adzan, wudlu, hafalan, dan juga shalat. Agar anak termotivasi, kita juga sediakan hadiah", ujar mahasiswa asal kota ukir ini.

Farid sapaan akrabnya, melanjutkan bahwa ada juga pembagian sembako untuk duafa, dan juga bagi takjil. Dana ini merupakan hasil donasi dari para donatur yang mempercayakan kepada panitia.

"Semoga program ini berlanjut tidak hanya dibulan ramadhan. Selain mengasah pengalaman dimasyarakat secara langsung, kita berharap bahwa mahasiswa mampu menghadirkan kebermanfaatan nyata. Tidak hanya berkutat dalam diskusi teori dalam gedung-gedung perguruan tinggi", tegasnya.

Dikatakan, meski ramadhan tahun ini masih pandemi, namun berbeda dengan tahun lalu. Sekarang sudah ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya menghadirkan masa, namun tetap patuh dengan protokol kesehatan.

Anis, selaku Takmir Mushola dan juga Ketua RW 4 Kel. Magersari merasa senang dengan hadirnya rekan-rekan mahasiswa HMJ PGSD Unimma. Pasalnya, sangat membantu dalam mengajar para generasi masa depan dan juga memberikan suasana yang beda tentunya.

"Semoga program ini berkelanjutan. Saya bersyukur sekali dan senang. Ditengah zaman seperti ini masih ada mahasiswa yang peduli dilapangan. Semoga jadi amal ibadah teman-teman mahasiswa", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "HMJ PGSD Unimma Adakan Kegiatan Goes To Kampung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel