-->

Feat

SMP Mutual Bagikan Paket Kado Lebaran

Foto : Salah satu siswa SMP Mutual saat memberikan kado ramadhan

SURYAWARTA.COM-Magelang Banyak kegiatan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah dibulan ramadhan. Salah satunya SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Menjelang lebaran, sekolah yang ada di Jl. Singosari Kota Magelang ini membagikan 100 paket kado lebaran untuk masyarakat sekitar dalam bentuk paket sembako dan uang tunai, Selasa (11/05/21).

Dikatakan oleh Wasi'un selaku kepala sekolah, kado lebaran ini dibagikan kepada warga sekitar sekolah. Diharapkan, apa yang dibagikan ini dapat bermanfaat.

"Kita bangun komunikasi dengan pak RT setempat untuk membagikan kepada warga yang memang pantas mendapatkan. Kita bagikan kupon, dan mereka mengambil disekolah yang disiapkan oleh panitia", katanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program ramadhan. Sehingga panitia sudah menyiapkan dengan baik.

Ditambahkannya, selain untuk warga kanan kiri sekolah, para guru karyawan juga membawa pulang untuk diberikan kepada warga dilingkungan mereka.

"Kita berikan paket sembako dan uang senilai Rp. 100.000,-. Ini bagian dari syiar dan mengenalkan keberadaan SMP Mutual kepada masyarakat luas", imbuhnya.

Ahmad Haryanto selaku ketua panitia ramadhan SMP Mutual menuturkan bahwa agenda ini merupakan program bina lingkungan. Sehingga, keberadaan SMP Mutual dapat dirasakan kebermanfaatannya.

"Terimakasih kepada wali murid yang juga mengamanahkan zakat fitrahnya ke sekolah. Dan Insya Allah kita tasyarufkan kepada warga dengan tepat sasaran", ucapnya. 

Selain dibagi bersama guru karyawan, kegiatan ini juga melibatkan para siswa yang saat itu sedang tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ini melatih para siswa untuk peduli dan empati sehingga mendapatkan pengalaman berharga dan menjadi bagian membangun karakter melalui aksi nyata", pungkas Ahmad. 

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Bagikan Paket Kado Lebaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel