-->

Feat

Monitoring PTM, Tim Gugus Covid-19 Apresiasi Kesiapan SMP Mutual Kota Magelang

Foto : Tim Gugus Covid-19 Magelang Selatan saat meninjau ruang UKS SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di kota Magelang sudah dimulai. SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang merupakan salah satu sekolah swasta di Kota Magelang turut mendapatkan monitoring dari Tim Gugus Covid-19 sesui dengan wilayah yaitu Magelang Selatan.

Dalam monitoring, Tim Gugus Covid-19 dipimpin langsung oleh Bapak Camat Magelang Selatan, Andri Rudianto.

Bersama tim, mereka keliling dilingkungan sekolah dari depan hingga kamar mandi. Terkhusus adalah ruang belajar siswa dan UKS.

Saat meninjau UKS, Andri Rudianto mengapresiasi atas kesiapan SMP Mutual yang menyiapkan ruangan isolasi juga. 

"Tidak banyak sekolah yang menyiapkan seperti ini. UKS dilengkapi dengan skat yang bagus. Ada obat-obatan yang lengkap dan petugas jaga", ucapnya kepada tim SMP Mutual yang mendampingi saat keliling.

Dirinya juga melihat bahwa sirkulasi udara atau jendela sudah bagus.

"Saya lihat SMP Mutual memang sudah disiapkan betul sehingga sudah tertata. Yang jelas antisipasi tetap dilakukan", pesannya.

Dalam monitoring tersebut melibatkan banyak unsur. Dari pihak kecamatan, kepolisian, puskesmas, PMI, dan juga Linmas.

Ahmad Haryanto selaku wakil kepala sekolah menyampaikan bahwa sekolah sudah jauh-jauh hari menyiapkan tim tangguh. Dimana mereka bertugas sebagai tim yang ditunjuk dalam gugus kecil pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di SMP Mutual Kota Magelang.

"SOP dan kesiapan sudah dipersiapkan. Bahkan kita ada sweb jika ada santri yang masuk", ucapnya.

Diruang kerjanya, saat ditemui oleh wartawan, Wasi'un yang menjabat sebagai kepala sekolah membenarkan hal itu. Sekolah sudah menyiapkan tim tangguh sebagai langkah dalam menyikapi pandemi.

"Kita juga kerjasama dengan poliklinik Akmil. Pasalnya, disana sudah berpengalaman mengelola asrama. Dan ditempat kami ini ada siswa boarding yang full time 24 jam", terangnya.

Wasi'un juga menyampaikan terimakasih kepada tim gugus Covid-19 Magelang Selatan yang sudah berkenan memonitoring. Prinsipnya siap menerima jika ada masukan dan saran demi kebaikan bersama.

"Kami selalu terbuka atas kritik dan masukan. Kehormatan bagi kami atas kehadiran tim yang berkenaan memonitoring sekolah kami", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Monitoring PTM, Tim Gugus Covid-19 Apresiasi Kesiapan SMP Mutual Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel