-->

Feat

Wujudkan Mimpi, Lazismu Kota Magelang Bantu Benah Rumah Ibu Retno

 

Foto : Penyerahan bantuan rehab rumah Ibu Retno dari Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Ibu Retno adalah salah satu guru wiyata di TK ABA 3 Kota Magelang. Dirinya sudah mengabdikan selama 10 tahun. Saat ini dirinya mendapat bantuan dari pemerintah dalam program bedah rumah. Bantuan itu diwujudkan dalam bentuk barang, sehingga masih butuh biaya tenaga untuk tukang. Bapak Yunus selaku kepala keluarga bekerja sebagai penjahit. Dengan penghasilan pas-pasan, tentu membuat dirinya kesulitan untuk menyelesaikan bangunan rumahnya.

Melalui program benah rumah Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang, dirinya mengajukan permohonan bantuan sebagai penerima manfaat.

Saat ditemui, Andi Triyanto sebagai Ketua Lazismu Kota Magelang membenarkan hal tersebut. Dirinya merealisasikan pengajuan tersebut setelah melewati mekanisme SOP di Lazismu.

"Kita menerima pengajuan dari ibu Retno. Setelah kita survai memang layak dibantu", katanya.

Alia Endah selaku Devisi Program Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa tindaklanjut itu dikonfirmasi kepada kepala TK ABA 3 dan RT setempat.

"Kita bantu biaya pengerjaan tukang. Semoga dengan bantuan ini dapat mewujudkan mimpi bu Retno dan keluarganya", tambahnya.

Dalam penyerahan bantuan, hadir pula Maryadi selaku Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tidar Selatan dan Isnaini selaku Ketua Pimpinan Ranting'Aisyiyah (PRA) Tidar Selatan beserta pengurus yang lain, Hartati.

"Terimakasih kepada Lazismu yang sudah peduli dengan keluarga kami. Semoga Lazismu semakin bermanfaat bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan seperti kami", ucap Retno saat menerima bantuan dari Lazismu Kota Magelang.

Maryadi selaku Ketua PRM Tidar Selatan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Lazismu yang sudah membantu keluarga ibu Retno. 

"Terimakasih Lazismu yang sudah membantu masyarakat dilingkungan PRM, tepatnya di Jl. Ketepeng 1 Kampung Trunan Kota Magelang. Semoga dengan selesainya pembangunan rumah ibu Retno dan pak Yunus nanti dapat bermanfaat dan berkah", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Mimpi, Lazismu Kota Magelang Bantu Benah Rumah Ibu Retno"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel