-->

Feat

Tasyakuran Amanah Muzakki, 3.410 Orang Menerima Manfaat Dari Lazismu Kota Magelang

 

Foto : Pentasyarufan simbolis program ramadhan Lazismu Kota Magelang di Kec. Magelang Tengah

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 3.410 orang menerima manfaat dalam pentasyarufan program ramadhan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang dibulan ramadhan. Pentasyarufan ini merupakan bentuk amanah dari para muzakki dan donatur yang mengamanahkan hartanya melalui Lazismu Kota Magelang.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa selama bulan ramadhan 1443 H ini Lazismu mampu mengelola amanah muzakki dana Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS) senilai Rp. 346.444.534,-. Ini tentu kepercayaan yang sangat mahal yang harus menjadi komitmen Lazismu dalam menjaga amanah umat.

"Terimakasih kepada para muzakki dan donatur yang telah mempercayakan Lazismu dalam mengelola dana ZIS bapak ibu", ucapnya.

Diharapkan, dengan pengelolaan dana ZIS secara profesional ini dapat memberikan manfaat yang lebih dan juga berkah untuk para muzakki.

"Semoga dengan pengelolaan yang profesional dan amil yang amanah, dana ZIS dapat lebih berdaya dan menebar manfaat dengan tepat sasaran", pintanya.

Alia Endah selaku Amil Eksekutif Lazismu Kota Magelang devisi program menyampaikan bahwa selama bulan ramadhan ini mentasyarufkan beberapa program. Mulai Paket Biskuat (Bingkisan Untuk Umat) dalam bentuk sembako, Da'i Tangguh (guru honorer/ guru ngaji), Takjil Tangguh dan Zakat Fitrah.

"Pentasyarufan program ini kita bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah. Selain mereka yang menjadi ujung tombak dakwah persyarikatan, ini menjadi langkah koordinasi agar pentasyarufan lebih tepat sasaran siapa yang pantas meneriama", terangnya. 

Dijelaskan juga, pentasyarufan diserahkan langsung melalui masing-masing cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah. Sedangkan, pentasyarufan simbolis dilakukan ditiga titik berbasis cabang dengan konsep safari ramadhan ditiga kecamatan, Magelang Selatan, Magelang Tengah dan Magelang Utara.

"Pentasyarufan simbolis diserahkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dalam kegiatan safari ramadhan dengan tarling bersama", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tasyakuran Amanah Muzakki, 3.410 Orang Menerima Manfaat Dari Lazismu Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel