-->

Feat

Kajian UMKM Binaan Lazismu Kota Magelang : Jangan Jadi Beban, Cukup Anggap Menambah Persaudaraan

 

Foto : Kajian bulanan para penerima manfaat Pemberdayaan UMKM Lazismu Kota Magelang bersama Ust. Salamun, M. Pd. I

SURYAWARTA.COM-Magelang Jangan pernah jadikan beban. Kegiatan sebulan sekali ini jadikan ajang silaturahmi. Kalau sudah menjadi beban, maka seringan apa pun akan jadi berat. Begitu salah satu pesan Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang dalam kajian rutin bulanan yang diikuti oleh para penerima manfaat Pemberdayaan UMKM beberapa waktu lalu.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang meminta bahwa pertemuan rutin ini bisa jadi ajang silaturahmi dan sharing tentang pengalaman dilapangan dalam berjualan.

"Bapak ibu, tentu dengan adanya wadah seperti ini bisa menguatkan silaturahmi. Saling sapa, saling kenal dan yang jelas kita bisa berbagi bahwa kita tidak berjuang sendiri", ucapnya saat sambutan sebelum kajian diisi oleh narasumber.

Pria yang akrab disapa Andi ini menjelaskan bahwa Lazismu merupakan naungan dari Muhammdiyah, maka gerakannya tidak bisa lepas dari nilai-nilai dakwah. 

"Maka pembinaan ini juga bertujuan menambah imun qalbu para penerima manfaat sehingga ada penguatan dari sisi spiritual untuk mengasah pribadi-pribadi yang kuat iman", jelasnya kepada wartawan.

Panca, salah satu penerima manfaat modal usaha dan pengadaan gerobak cilor ini merasa senang adanya kegiatan seperti itu. Selain bisa saling mengenal, menurutnya akan membangun rasa persaudaraan.

"Insya Allah saya ikhtiarkan berangkat rutin dengan istri. Seneng bisa gabung dan sudah dibantu oleh Lazismu Kota Magelang", terangnya.

Dalam kajian ini diisi langsung oleh Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Salamun.

"Selain merekatkan silaturahmi, kita bisa saling sharing dan menguatkan dalam mengembangkan usaha para penerima manfaat. Meskipun disisi lain, ini bagian dari dakwah komunitas yang dikembangkan oleh Muhammadiyah", tambah Alia Endah selaku amil eksekutif divisi program di Lazismu Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kajian UMKM Binaan Lazismu Kota Magelang : Jangan Jadi Beban, Cukup Anggap Menambah Persaudaraan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel