-->

Feat

Tasyarufkan Pilar Kemanusiaan, Lazismu Kota Magelang Bantu Supriyadi Yang Rumahnya Hangus Terbakar

Foto : Lazismu Kota Magelang mentasyarufkan bantuan kebakaran kepada Bp. Supriyadi

SURYAWARTA.COM-Magelang Salah satu dari enam pilar Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) adalah pilar kemanusiaan. Kali ini Lazismu Kota Magelang mentasyarufkan program pilar kemanusiaan kepada korban kebakaran beberapa waktu lalu. Supriyadi namanya, pria pensiunan Satpol PP ini rumahnya terbakar saat dirinya sedang kemoterapi karena sakit yang dideritanya. Sudah 5 tahun ini dirinya berjuang melawan kanker usus yang mengharuskan terapi untuk kesembuhannya.

Dirinya tinggal di Karangwuni, Kramat Selatan Kota Magelang. Saat terjadi kebakaran, rumahnya memang kosong. Dirinya hidup sendiri. Istrinya sudah meninggal dan putranya hanya satu yang bekerja di Yogyakarta sehingga pulangnya dua pekan sekali.

Mendengar kabar tersebut, Lazismu sebagai bagian dari filantropy Muhammadiyah terketuk untuk turut membantu. Diharapkan, dengan sedikit bantuan tersebut dapat meringankan ujian yang dialami oleh Supriyadi.

Diserahkan langsung oleh Yatino selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, bantuan itu diterima dengan penuh kesyukuran. 

"Ini bentuk kepedulian Muhammdiyah terhadap saudara kita yang ditimpa musibah. Meskipun tidak banyak, semoga bantuan ini dapat bermanfaat", ucapnya saat menyerahkan secara langsung.

Hadir pula dalam kesempatan ini Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kranat Utara dan juga Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Magelang Utara.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan turut berduka atas musibah yang diterima oleh bapak Supriyadi. Harapannya, bantuan itu dapat bermanfaat untuk bisa membantu dalam memperbaiki rumahnya.

"Tentu kami turut prihatin atas musibah ini. Lazismu sebagai bagian dari lembaga zakat di Kota Magelang tentu mengucapkan terimakasih kepada para muzakki sehingga amanah para muzakki dapat bermanfaat untuk saudara kita yang memang membutuhkan", ucapnya kepada wartawan.

Bantuan yang diserahkan langsung ini senilai 3 juta. Disaksikan oleh keluarga dan juga RW setempat, semoga bermanfaat.

Sucipto selaku Ketua RW setempat menyampaikan banyak terimakasih atas kepedulian Muhammdiyah melalui Lazismu. Berapa pun jumlahnya, pasti bermanfaat.

"Semoga Lazismu semakin bermanfaat untuk masyarakat Kota Magelang yang memang membutuhkan. Semoga berkah juga untuk bapak Supriyadi selaku shohibul musibah", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tasyarufkan Pilar Kemanusiaan, Lazismu Kota Magelang Bantu Supriyadi Yang Rumahnya Hangus Terbakar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel