-->

Feat

Gelar Ajang Bakat di Akhir Semester, SMP Mutual Adakan MCC 2022

 

Foto : Penampilan salah satu perwakilan kelas dalam lomba tari di ajang MCC 2022

SURYAWARTA.COM-Magelang Penutupan kegiatan Mutual Class Competition (MCC) 2022 di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) tampil meriah. Masing-masing kelas menampilkan karya seni tari sebagai puncak kegiatan akhir semester gasal tahun pelajaran 2022/2023. 

"Ada 19 kelas yang tampil dengan perfomance menarik.  Para tim tampil dengan totalitas. Bahkan, mereka rela mengorbankan materi untuk sewa costum serta waktu untuk berlatih", ucap Dwi Dedi Sulistyo, S. Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan.

Disampaikan, kegiatan MCC merupakan kegiatan jeda semester yang diisi lomba-lomba. Diantaranya lomba tarik tambang, bola volly, badminton, cerdas cermat, memasak, kebersihan kelas dan yang paling menarik adalah pentas seni dengan penampilan tari.

"Kegiatan ini menjadi sarana untuk menanamkan rasa sportifitas", tambahnya.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini menjadi ajang mengasah bakat siswa dan menanamkan jiwa kompetisi.  Selain itu, menjadi ajang refresh diakhir semester.

"Bukan sekedar berebut hadiah. Namun, ada pesan kekompakan dalam bekerja tim", tuturnya. 

Selain itu, ada seni menggerakkan tim. Para siswa dituntut untuk saling berbagi pendapat dan ide.

"Kegiatan ini juga digerakkan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Mutual. Sehingga dapat memberikan edukasi organisasi yang dapat memgasah jiwa kepemimpinan nantinya", ulasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gelar Ajang Bakat di Akhir Semester, SMP Mutual Adakan MCC 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel