-->

Feat

3 Siswa SMP Mutual Berprestasi Di Tingkat Kota Hingga Provinsi

 

Foto : Dari kiri, Adam Raga (Juara Taekwondo), Azmina Farzanah (Juara Badminton), Wasi'un (Kepala Sekolah), dan Aulia Zamir Aditya (Juara Wushu) sedang foto bersama setelah pemberian penghargaan dari kepala sekolah

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 3 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang meraih prestasi setelah mengikuti ajang perlombaan dimasing-masing tingkat. Aulia Zamir Aditya, siswa kelas IX ini mendapatkan medali perak dan perunggu dalam Ajang Kompetisi Wushu ditingkat Jawa Tengah. Selain itu, Azmina Farzanah Setyawan yang masih duduk di kelas VIII juga merebut 2 medali dalam ajang perlombaan Badminton ditingkat Karesidenan Kedu. Dirinya merebut medali perak dengan kategori ganda putri dan medali perunggu dengan kategori tunggal putri. Ditingkat Kota Magelang, ada siswa kelas IX bernama M. Adam Raga yang merebut medali emas dalam ajang Taekwondo Piala Walikota Magelang dengan kategori Under 59 Kg.

Setidaknya ada 5 medali yang menjadi hadiah sekolah berkat prestasi siswa-siswinya. Sebagai bentuk apresisasi dan memberikan motovasi kepada siswa lain, ketiga siswa tersebut diberikan penyerahan apresiasi setelah upacara bendera hari senin.

“Kita selalu memberikan penyerahan simbolis medali dan piala kepada para siswa berprestasi di SMP Mutual Kota Magelang. Selain memberikan reward kepada pasa siswa berprestasi, diharapkan mampu menularkan semangat untuk mengenali bakat masing-masing siswa sehingga dapat berprestasi”, ujar Wasi’un selaku kepala sekolah setelah upacara, Senin (13/02).

Disampaikan, dalam prestasi ini memang semuanya prestasi non akademik. Kebanyakan prestasi yang diraih adalah pengembangan minat bakat yang tentu ini menjadi ciri khas masing-masing siswa. 

“Selamat untuk siswa berprestasi. Teruslah mengasah diri. Jangan takut mencoba dan yakinlah, apa yang kita usahakan pasti akan membuahkan hasil yang membanggakan”, pesannya.

Saat ditanya, Aulia Zamir Aditya mengatakan bahwa kompetisi ini dilakukan selama 2 hari. Dirinya sempat cidera. Namun dengan keyakinan dan keberanian, dirinya tetap bertahan.

“Terimakasih bunda yang sudah mendampingi kami dalam berlomba. Semoga hasil terbaik ini bisa menjadi hadiah terbaik yang membanggakan”, ucapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Siswa SMP Mutual Berprestasi Di Tingkat Kota Hingga Provinsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel