-->

Feat

Dilepas Gubernur, Ini Pesan Untuk Kontingen Jawa Tengah Dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah Ke-XVIII

Foto : Sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melepas Kontingen Jawa Tengah Dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan

SURYAWARTA.COM-Semarang Pemuda Muhammadiyah telah melaksanakan perhelatan besar dalam memilih 4 tahun kedepan siapa yang akan memimpin. Perhelatan ini adalah Muktamar yang dilaksanakan dan dihadiri kader Pemuda Muhammadiyah Se Indonesia di Balikpapan Kalimantan timur, 21-24 Februari 2023.

Dengan mengusung tema  “Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Indonesia” acara ini akan dihadiri kurang lebih sekitar 1200 peserta dari unsur Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, dan juga Pimpinan Daerah Kota/Kab Se Indonesia. Belum lagi, para penggembira yang akan mensukseskan jalannya muktamar.

Dalam hal ini, Kontingen Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah berangkat dari Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dengan dilepas langsung oleh Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. Pria yang akrap dipanggil Ganjar ini menyampaikan bahwa keberangkatan Kontingen Jawa Tengah jangan hanya sebagai momentum silaturahmi. Ada peran hebat yang dapat diambil sebagai pemuda. Mengeluarkan gagasan-gagasan hebat sebagai bagian dari peran kebangsaan pemuda.

“Diruang diskusi Muktamar saya harap kader-kader pemuda Muhammadiyah Jawa Tengan dapat berkontribusi ide-ide cerdas. Kami masih punya harapan bahwa 20 tahun yang akan datang, anda adalah pemimpin-pemimpin real tidak hanya untuk Jawa Tengah tetapi untuk Indonesia”, pesan Ganjar.

Selain itu, Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir berpesan dengan tegas bahwa Pemuda Muhammadiyah harus membawa pesan yang berkeadaban. Jangan sampai keputusan muktamar nantinya terciderai dengan hal-hal yang tidak beradab dan bukan budaya Muhammadiyah.

“Junjung tinggi Muktamar yang berkeadaban. Jaga nama baik persyarikatan dan juga selalu beretika”, Tegas Tafsir.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dilepas Gubernur, Ini Pesan Untuk Kontingen Jawa Tengah Dalam Muktamar Pemuda Muhammadiyah Ke-XVIII"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel