-->

Feat

Safari Jum'at Lazismu Kota Magelang, Rekatkan Ukhuwah Diantara Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah

Foto : Hardiman (Ketua PRM Rejowinangun Selatan/paling kiri) dan Solichin (Ketua PDM Kota Magelang/ mengenakan jas hitam Lazismu) saat foto bersama menyerahkan simbolis paket sembako program safari jum'at di Masjid Jami'

SURYAWARTA.COM-Mageang Program Safari Jum'at Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang terus bergerak. Aksi gerakan ini merupakan implementasi dari jum'at berkah yang digalang dari para munfiq yang mengamanahkan melalui Lazismu Kota Magelang. Pada kesempatan kali ini, Lazismu bertandang di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Rejowinangun Selatan, tepatnya di Masjid Jami'. Dikemas dengan kajian dan berbagi sembako, diharapkan mampu menjadi pilar dakwah menggembirakan diakar rumput.

Ariq Niagasi selaku Kepala Devisi Program Lazismu menyampaikan bahwa acara ini selain sebagai giat tasyaruf, juga diharapkan mampu merekatkan ukhuwah diantara cabang ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah. 

"Kajian ini kita mengundang seluruh pengurus cabang ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah. Semoga mampu menambah gerak langkah dakwah akar rumput sebagai wajah Muhammadiyah yang menggembirakan. Kali ini sekaligus mentasyarufkan 15 paket sembako yang diperuntukkan untuk warga dilingkungan Rejowinangun Selatan senilai Rp. 100.000,- per paket sembako", ucapnya.

Acara ini diisi oleh Zuhron Arofi selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang yang sekaligus pengurus Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Hadir pula Ketua PDM Kota Magelang, Solichin. Dalam sambutannya, dirinya berpesan bahwa ukhuwah dan ta'aruf diantara cabang ranting harus dikuatkan. Ini menjadi ruh gerakan persyarikatan yang mampu menjadi ajang kaderisasi.

"Muhamadiyah harus mampu menjadi sarana ta'awun (saling menolong). Gerakan dakwah Muhammadiyah tidak hanya diatas mimbar, tulisan namun melalui Lazismu dapat memberikan manfaat nyata", pesannya.

Selain itu, sebagai bentuk kolaborasi lintas majelis dan lembaga, Lazismu mengundang Majelis Tabligh dan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PDM Kota Magelang.

Dijelaskan oleh Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa kolaborasi dakwah ini menjadi bentuk sinergi gerakan. Lazismu sebagai lembaga Zakat resmi milik persyarikatan harus mampu mengelola amanah dengan tepat sasaran dan profesional.

"Kita tidak mungkin bisa sendiri. Gerak lintas majelis lembaga nantinya akan memperkuat dakwah sehingga energi yang digerakkan menjadi lebih optimal. Ada funding dan ada yang mengawal dalam pentasyarufan. Sehingga beban yang dipikul dapat menghasilkan konsep dakwah yang tepat sasaran", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Safari Jum'at Lazismu Kota Magelang, Rekatkan Ukhuwah Diantara Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel