-->

Feat

Program Ramandhan Di Desa, Tanamkan Nilai-Nilai Sosial Pada Diri Siswa SMP Mutual

Foto : Kegiatan siswa SMP Mutual dalam Program Ramadhan di Desa dalam mengikuti aktifitas tuan rumah 

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 180 siswa program fullday kelas VII dan VIII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan "Ramadhan Di Desa" sebagai program semarak ramadhan 1444 H. Kegiatan ini bertempat di Desa Purwodadi Kec. Tembarak Temanggung selama 3 hari 2 malam, (Selasa-Kamis, 4-6/04/2023).

Selama ditempat kegiatan, mereka tinggal bersama masyarakat sekitar dengan pembagian 1 kelompok 5 siswa. Mereka mengikuti aktifitas yang dilakukan oleh tuan rumah dan juga belajar bersosial secara langsung.

Dikatakan oleh Wasi'un selaku kepala sekolah bahwa siswa yang ikut kegiatan kali ini merupakan generasi pasca pandemi. Secara sosial, mereka sangat kurang dan harus diasah.

"Mohon bimbingan selalu untuk masyarakat Purwodadi kepada siswa-siswi SMP Mutual Kota Magelang yang 3 hari akan membersamai bapak ibu", ucapnya saat pembukaan acara.

Dirinya berharap, para siswa agar lebih mengenal dunia masyarakat secara langsung dan mengasah kepedulian sosial yang mungkin selama ini perlu ditingkatkan.

"Mereka akan belajar adab, sopan santun, kerjasama dan kemandirian. Ini seperti laboratorium kehidupan nyata",pintanya. 

Foto : Buka bersama SMP Mutual bersama tokoh masyarakat Purwodadi Tembarak Temanggung dalam acara Ramadhan di Desa

Acara ini disambut meriah oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Purwodadi Tembarak. Support seluruhnya diterima oleh MI Muhammadiyah Purwodadi selaku tuan rumah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Juga Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) setempat.

Mas'un Adib selaku kepala MI Muhammadiyah Purwodadi menyampaikan terimakasih sudah menjadi bagian sasaran kegiatan dari SMP Mutual. Dirinya berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan saling sinergi dan tidak hanya kali ini.

"Terimakasih sudah mempercayakan kepada kami. Insya Allah bermanfaat untuk menguatkan syiar dakwah di Purwodadi bersama AMM", tuturnya.

Kegiatan diantaranya adalah bakti sosial dan juga silaturahmi tokoh serta malam panggung ramadhan dengan melibatkan siswa MI Muhammadiyah Purwodadi yang diisi pendongeng nasional Kak Damar.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Ramandhan Di Desa, Tanamkan Nilai-Nilai Sosial Pada Diri Siswa SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel