-->

Feat

Berkompetisi Dengan Ribuan Peserta, Siswa SMP Mutual Menjadi Finalis KOMAS

Foto : Hanan Regan Saputra (siswa berprestasi SMP Mutual) saat menerima penyerahan piagam penghargaan dari kepala sekolah, Wasi'un

SURYAWARTA.COM-Magelang Kompetisi Matematika Suprarasional (KOMAS) merupakan kompetisi matematika tingkat nasional. Ajang kompetisi bergengsi ini diikuti ribuan peserta dengan melewati babak penyisihan dari tingkat daerah hingga pusat.

Salah satu siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Hanan Regan Saputra telah lolos dan menjadi finalis yang dilaksanakan di Bogor beberapa waktu lalu. Capaian ini tentu menjadi sebuah kebanggaan karena dapat melibas ribuan peserta.

Pemberian penghargaan ini disampaikan oleh kepala sekolah ditengah para siswa dalam moment upacara bendera hari senin. 

"Perjuangan yang luar biasa. Untuk mampu menjadi finalis tentu perjuangan mas Regan tidak mudah. Maka kami apresiasi atas prestasinya", ucap Wasi'un selaku kepala sekolah. 

Dihadapan ratusan siswa SMP Mutual, dirinya mengajak untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang dilalui Regan. Setidaknya, itu bisa menjadi motivasi dalam berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Selamat mas Regan. Semoga prestasi yang diraih ini dapat menginspirasi semua siswa SMP Mutual. Bahwa semua bisa, kalau mau berusaha", tandasnya.

Dwi Dedi selaku kesiswaan SMP Mutual menyampaikan bahwa sebelumnya kurang lebih 2 bulan, sekolah telah menyiapkan dengan berlatih. Didampingi guru matematika, Regan berangkat ke Bogor untuk bertanding.

"Terimakasih untuk pelatih yang sudah mendampingi dan membawa nama baik sekolah untuk terus mengukir prestasi", lanjutnya.

Sementara itu, Regan sapaan akrabnya merasa senang. Dirinya sudah berusaha maksimal dan tentu do'a restu orang tua menjadi hal utama.

"Saya sudah menyampaikan kepada ayah bunda. Alhamdulillah, hasil terbaik semoga bisa menjadi kebahagiaannya", katanya saat ditemui setelah penyerahan piagam penghargaan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkompetisi Dengan Ribuan Peserta, Siswa SMP Mutual Menjadi Finalis KOMAS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel