-->

Feat

KNPI Kota Magelang Siap Menjadi Laboratorium OKP

 

Foto : Evin Kamil (Ketua DPD KNPI Kota Magelang) saat memberikan sambutan dalam pembukaan RAKERDA KNPI 2022-2025

SURYAWARTA.COM-Magelang Tantangan kedepan pemuda saat ini cukup komplek. Salah satunya bagaimana mampu menggerakkan pengurus ini benar-benar aktif. Jangan sampai nama kita hanya tercantum dalam struktur atau karena kedekatan dengan rekan pengurus. Kita harus memiliki komitmen saat amanah menjadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Magelang. Demikian kata Evin Kamil selaku Ketua DPD KNPI Kota Magelang Periode 2022-2025 saat membuka acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) di Kampus SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Minggu (16/07/2023).

"Organisasi Kepemudaan (OKP) jangan hanya dilibatkan saat Musyawarah Daerah (Musyda). Namun, komitmen kita dalam turut membesarkan KPI harus kita kuatkan bersama", tegasnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh pengurus KNPI untuk dapat memberikan sumbangsih yang positif. Jangan sampai KNPI dianggap sebagai pemuda yang hanya berjumlah 10 orang.

"Ditahun politik, kita harus cerdas dan mampu memberikan kontribusi masukan serta ide cerdas dalam politik kebangsaan. Meskipun saya anggota dewan, namun saat baju KNPI saya pakai, netralitas harus tetap dipegang. Intinya bagaimana memberikan hal yang baik", tuturnya.

Ajaknya kepada seluruh perwakilan unsur OKP, dengan kontribusi terbaik para pengurus yang mewakili organisasi masing-masing, maka KNPI Kota Magelang akan mampu menjadi laboratorium terbaik dalam mengawal kepemimpinan organisasi kepemudaan di Kota Magelang.

"Semoga dengan raker seperti ini, kita bisa diskusi terbuka sehingga membuat program prioritas yang tentu berdampak untuk kemajuan Kota Magelang bahkan ditingkat nasional", pungkasnya.

Dalam laporan panitia, Wasi'un menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta. Mereka mewakili dari masing-masing bidang sehingga dapat mempresentasikan draf yang sudah dibuat dalam pra raker.

"Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan pengurus. Semoga apa yang menjadi keputusan raker ini dapat menjadi roadmap kerja selama 3 tahun kedepan", jelasnya pria yang juga menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang.

Acara berlangsung cukup dinamis saat ini masing-masing bidang memaparkan rencana program. Dengan diskusi dan saling melengkapi maka diharapkan program lebih optimal.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KNPI Kota Magelang Siap Menjadi Laboratorium OKP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel