-->

Feat

Ringankan Beban Kebakaran Bu Rina, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Bantuan

 

Foto : Penyerahan bantuan dari Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Tidak ada yang tau, kalau rumah kontrakan Bu Rina Herlina ini akan kebakar. Pagi itu dirinya sedang tidak dirumah. Sepulang dari luar, ia sudah melihat rumahnya dikerumuni banyak orang yang sedang mencoba memadamkan jago merah yang melalap tempat tinggalnya itu.

Siangnya, salah orang mengabarkan kepada Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang bahwa musibah itu menimpa seorang janda tersebut.

Bu Rina Herlina memang baru saja ditinggal oleh suaminya yang menjadikan anak-anaknya yatim. Belum genap 100 hari, namun kesedihan itu kembali datang mengujinya.

"Kami datang dan masih menyaksikan sisa-sisa kebakaran yang menghabiskan tempat tinggal bu Rina Herlina. Kami saat itu langsung berkoordinasi dengan BPBD, Baznas dan juga pihak kepolisian yang ada di lokasi", ucap Andi Kurniawan selaku amil Lazismu yang survai dilokasi kejadian.

Kejadian ini membuat bu Rina Herlina kehilangan tempat tinggal bersama putranya. Meskipun, rumah itu merupakan rumah kontrakan. Namun, ada orang baik yang setidaknya memberikan tempat tinggal sementara, Pak RW setempat.

Beralamat di Kampung Kedungsari RT.03/07 Magelang Utara, Lazismu turut membantu dengan menyerahkan bantuan senilai Rp. 2.000.000,-.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan tersebut dari Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Magelang Utara, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Kedungsari dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kedungsari serta Ketua RW setempat.

"Terimakasih para muzakki yang sudah mempercayakan kepada Lazismu untuk menunaikan zakat. Insya Allah, harta anda sangat bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan", pungkas Andi.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ringankan Beban Kebakaran Bu Rina, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Bantuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel