-->

Feat

Safari Jum’at : Kolaborasi Lazismu Dan Cabang Ranting Dalam Mengenalkan Muhammadiyah Kota Magelang Yang Menggembirakan

Foto : Penyerahan simbolis paket sembako "Safari Jumat" dari Lazismu kepada penerima manfaat yang diberikan oleh PDM di PRM Kemirirejo

SURYAWARTA.COM-Magelang Bertempat di rumah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kemirirejo, kegiatan "safari jum’at" Lembaga Amil Zakat Infaq Sodhaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang berlangsung dengan lancer. Sebanyak 50 peserta hadir dan mengikuti kajian yang diisi oleh Ust. Iqbal Wijdani yang juga da’I muda Muhammadiyah Kota Magelang.

Kegiatan yang dilaksanakan beberapa pekan lalu ini bentuk kolaborasi antara Lazismu dan PRM serta Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) dalam menggembirakan dakwah dengan berbagi paket sembako. 

Nugroho Adibroto selaku Ketua Lazismu menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam satu bulan 2 kali. Tepatnya pada jum’at ke-2 dan ke-4 yang nantinya safari dari ranting ke ranting. Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan stimulus gerakan ranting agar lebih bergeliat.

“Ada 20 penerima manfaat dalam bentuk paket sembako. Harapannya, dengan adanya stimulus ini akan ada giat diranting secara rutin, minimal kajian”, jelasnya.

Pria alumni UGM ini juga menyampaikan bahwa Lazismu sebagai tangan Panjang Muhammadiyah sebagai Gerakan filantropy, maka siap untuk berkolaborasi dengan PRM dan PRA.

“Pokoknya bermuhammadiyah itu harus gembira. Tidak usah mempersulit dan harus menyenangkan”, ungkapnya.

Hadir pula PRM PRA serta ortom yang turut menggembirakan dan meluaskan syiar sehingga semakin semarak. Tidak ketinggalan juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Hadir Andi Triyanto selaku bendahara dan juga memberikan sambutan.

“Bapak Ibu, Muhammadiyah melalui Gerakan dakwahnya sudah ratusan tahun berdiri. Intinya Muhammadiyah itu bagaimana dapat memberikan kebermanfaatan bagi umat. Sekolahnya sudah ribuan, rumah sakitnya melalui PKU dimana-mana. Saat orang berfikir kalau sakit harus ke dukun atau orang pintar, Muhammadiyah sudah berfikir membangun rumah sakit. Saat orang berfikir tentang bagaimana anak yatim yang terlantar, Muhammadiyah sudah berfikir membangun Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM). Maka Muhammadiyah itu intinya membantu. Kalau selama ini ada orang yang kurang cocok dengan Muhammadiyah, berarti mereka belum kenal”, pesan Andi Triyanto dalam memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Safari Jum’at : Kolaborasi Lazismu Dan Cabang Ranting Dalam Mengenalkan Muhammadiyah Kota Magelang Yang Menggembirakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel