-->

Feat

Tampil Memukau, SMP Mutual Persembahkan Kolaborasi Kreasi Jaranan dan Seni Bela Diri Di Magelang Ethno Carnival 2023

 

Foto : Penampilan tari kreasi jaranan oleh Siswa SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam melestarikan budaya dan seni, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menggelar Magelang Etno Carnival 2023. Acara dilaksanakan dari alun-alun Kota Magelang sampai Tugu Adipura, Ahad (24/09).

Acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan juga seni sebagai warisan leluhur. Salah satu peserta yang turut meramaikan adalah SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Dwi Dedi sebagai penanggungjawab lapangan menyampaikan bahwa SMP Mutual mempersembahkan penampilan "Kreasi Tari Jaranan & Seni Beladiri". Peserta diikuti sebanyak 60 peserta dengan 10 penari kreasi jaranan dan 50 pengiring dari tapak suci putra Muhammadiyah (TSPM). 

"Kurang lebih 2 minggu para siswa menjalani latihan. Ini wujud support program pemerintah sehingga SMP Mutual berpartisipasi", terangnya.

Senada, Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa SMP Mutual mempunyai tagline Islami Unggul Berkemajuan. Wujud kemajuan kami salah satunya adalah menghargai budaya. Kreasi jaranan merupakan implementasi kecintaan terhadap seni dan budaya. 

Foto : Tampil didepan panggung kehormatan Walikota Magelang

"Kami juga menampilkan seni bela diri sebagai identitas Muhammadiyah. SMP Mutual sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) maka tidak boleh menghilangkan identitas yang khas sebagai sekolah Muhammadiyah", tegasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tampil Memukau, SMP Mutual Persembahkan Kolaborasi Kreasi Jaranan dan Seni Bela Diri Di Magelang Ethno Carnival 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel