-->

Feat

Yatim Empower, Lazismu Kota Magelang Hadirkan 100 anak Yatim

 

Foto : Para penerima manfaat "Yatim Empower Lazismu Kota Magelang" sedang foto bersama dengan PWM, PDM, PDA dan Ketua Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebagai wujud menyampaikan amanah para muzakki, Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang hadirkan 100 anak yatim binaan dalam program pentasyarufan yang dikemas dengan kegiatan "Yatim Empower". Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Kota Magelang beberapa waktu lalu.

Nugroho Adibroto selaku ketua Lazismu menyampaikan bahwa ada 100 anak yang dihadirkan. Selain itu, mereka juga didampingi oleh orang tuanya.

"Alhamdulillah, acara ini berjalan meriah. Dihadiri kurang lebih 400 orang yang terdiri 100 anak yatim dan 100 orang tuanya. Karena kita kemas dengan pengajian juga, maka ada kurang lebih 200 jamaah yang juga para muzakki Lazismu", ungkapnya.

Dilanjutkan, bahwa program ini memberikan school kit dalam bentuk tas dan buku perlengkapan sekolah senilai Rp. 150.000,- dan uang transport senilai Rp. 100.000,-.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Jumari selaku narasumber dalam mengisi tausiyah.

Andi Triyanto selaku Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Lazismu. Sebagai tangan panjang Muhammadiyah, menurutnya sudah pas. Lazismu tidak pernah memberikan dengan model konsumtif belaka. Namun, selalu bersifat berkelanjutan.

"Muhammadiyah selalu berkemajuan. Disaat orang datang ke dukun ketika sakit, Muhammadiyah mulai membangun rumah sakit. Saat anak yatim terlantar, Muhammadiyah sudah berfikir membangun Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM)", jelasnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, program-program berkelanjutan yang diberikan oleh Lazismu harus tepat sasaran. Jangan sampai apa yang diberikan kepada penerima manfaat justru melanggengkan kemiskinan dan kemalasan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yatim Empower, Lazismu Kota Magelang Hadirkan 100 anak Yatim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel