-->

Feat

MUHAMMADIYAH KOTA MAGELANG KIRIM 5 KADER DILATGAB MDMC JATENG


 Doc. Relawan sedang latihan bersama psikososial

Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) Jawa Tengah telah melaksanakan Latihan Gabungan (Latgab) Ke-5 yang diselenggarakan di Wanareja Kab Cilacap selama tiga hari mulai hari jumat sampai dengan ahad, (29-30/09/18). Kegiatan yang diikuti sebanyak 874 peserta tersebut dibuka langsung oleh Bupati Cilacap di alun-alun Cilacap.
“MDMC dan Lazismu merupakan komponen yang tak bisa dipisahkan. Kita harus selalu bersinergi untuk membawa misi besar dakwah Muhammadiyah dalam hal keumatan, kebencanaan serta kiprah filantropy. MDMC menyiapkan SDM dan Lazismu bertugas menggalang segala sumber pendanaannya”, Ujar Andi Triyonto, M. SI.
 Doc. Relawan sedang latihan bersama psikososial

Selain itu, saat mengantar rombongan bersama Univ. Muhammadiyah Magelang Andi Triyanto, M. SI mengatakan kepada para relawan untuk tetap optimis dan tidak minder karena hanya berlima dari Kota Magelang.
Meskipun Kota Magelang adalah kota yang cukup kecil dan kemungkinan minim bencana, namun dikelilingi oleh gunung-gunung. Sehingga Kota Magelang bagian dari wilayah yang termasuk berdampak bencana seperti ketika merapi meletus.
“MDMC Kota Magelang harus mengirimkan kader yang memang siap untuk terjun nantinya, meskipun hanya beberapa tetap harus berpartisipasi dalam kegiatan tersebut’, ungkap H. Solichin, S. Ag selaku ketua PDM Kota Magelang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MUHAMMADIYAH KOTA MAGELANG KIRIM 5 KADER DILATGAB MDMC JATENG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel