SMA MUHAMMADIYAH 1 KOTA MAGELANG RAIH MEDALI DALAM KEJUARAAN SILAT YOGYAKARTA CHAMPIONSHIP 2018


 
Atlit Tapak Suci SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang Berpose Menerima Penghargaan

Magelang. Prestasi membanggakan di bidang pencak silat kembali diraih oleh SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang dalam ajang kejuaraan silat pelajar nasional Yogyakarta Championship 2018 yang diselenggarakan oleh Sayap Rajawali Yogyakarta. Sayap Rajawali merupakan kumpulan komunitas pencak silat diyogyakarta yang terdiri dari berbagai aliran di Yogyakarta. Kejuaraan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23-24 Oktober 2018 di Gor Among Rogo Yogyakarta dengan diikuti 2000 peserta dari beberapa kelas.
Dari 20 atlit pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang yang terjun berlaga, 14 diantaranya mampu menggondol medali.Masing-masing medali yang dipersembahkan oleh tersebut antara lain; 1 medali emas, 3 medali perak, dan 10 medali perunggu.
Atas prestasi yang diraih tersebut, H. Suratno, M. Pd selaku Kepala SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang mengaku bangga dan bersyukur karena SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang telah mengukir prestasi dan menambah sederet medali.
“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlit tapak suci SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang. Branding suatu lembaga dapat ditunjukkan dengan prestasi-prestasi yang dapat diraih dengan semangat tinggi”, ujarnya.
Selin itu, H. Suratno, M. Pd menambahkan bahwa tapak suci yang ada di sekolah bukan hanya sekedar untuk menjadi pemenang dalam ring pertandingan, namun lebih dari itu diharapkan mampu membangun mental dan jiwa yang kuat dan menumbuhkan mental sportif dalam diri siswa-siswi SMA Muhammadiyah Kota Magelang. (Kon : FF)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...