-->

Feat

BANGUN SINERGI : SMP MUTUAL ADAKAN PENGAJIAN SISWA DAN ORANG TUA

Kak Damar Menyampaikan Materi Kepada Siswa dan Wali Murid SMP Mutual



Magelang. Suasana SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang siang itu tampak berbeda. Ratusan siswa dan wali murid memenuhi Aula SMP Mutual dengan khidmad duduk berjajar dan terhipnotis penuh tangis saat Kak Damar memberikan materi dan renungan menyentuh hati para siswa serta wali murid. Serangkaian kegiatan tersebut adalah agenda bulanan SMP Mutual yang dikemas dalam bentuk pengajian dan motivasi siswa dengan menghadirkan wali murid yang dilaksanakan pada sabtu, 27/10/18.
“Kegiatan pengajian dan motivasi siswa ini sengaja kita adakan satu bulan sekali di minggu terakhir untuk tetap memberikan motivasi kepada para siswa. Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi selalu mendapat semangat baru dalam belajar di sekolah”, Kata Wasiun, M. Pd.I selaku kepala sekolah dalam sambutannya.
Selain itu, Wasiun, M. Pd.I menambahkan bahwa kegiatan rutin tersebut diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi antara civitas SMP Mutual dan diantara wali murid. Dengan demikian secara otomatis ada sinergi bersama dalam memantau anak-anaknya, karena sekolah bukan mesin ajaib yang mampu mendidik para siswa secara megic. Peran orang tua sebagai wali murid sangat penting demi kemajuan dan kesuksesan bersama dalam mendidik putra-putrinya.
Siswa-Siswi dan Wali Murid Kidmad Mendengarkan Materi Kak Damar




Dalam kegiatan tersebut, SMP Mutual mengundang Kak Damar seorang pendongeng sekaligus aktifis pemerhati anak untuk memberikan motivasi agar anak-anak dan orang tua sadar betul posisi pendidikan dalam pribadi seseorang. Materi dengan tema “Aku Bukan Pintar, Tapi Aku Cerdas” tersebut setidaknya membuka paradigma orang tua tentang multiple intelegensi. Selain itu, memotivasi anak untuk tetap mengembangkan potensinya hingga ia mampu menenali kelebihan yang dimiliki.
“Setiap anak itu cerdas, meski tidak pintar tapi dia bukan bodoh. Maka setiap guru harus mampu memahami psikologi anak. Sebaliknya, orang tua bukan hanya menuntut namun memahami potensi anak melalui perkembangan si anak”, kata Kak Damar di akhir materinya. (Kon : FF)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BANGUN SINERGI : SMP MUTUAL ADAKAN PENGAJIAN SISWA DAN ORANG TUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel