-->

Feat

SMP MUTUAL GELAR PENDIDIKAN KARAKTER DI YON ARMED 11 KOSTRAD




Penyematan ID Card Peserta Secara Simbolis Oleh Wakil Kepala Sekolah


Magelang. Karakter merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap pribadi seseorang. Sekolah formal merupakan salah satu tempat untuk mendidik karakter sesorang, meskipun lingkungan keluarga adalah sekolah pertama dalam membentuk karakter seseorang. Banyak cara dan strategi yang dapat dilakukan untuk memberikan pendidikan karakter dalam diri seseorang ditengah kegalauan bangsa dalam hal moralitas. Moralitas, akhlak, atau karakter menjadi barang mahal yang harus dipertahankan karena menjadi jati diri seseorang. Kali ini SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang bekerjasama dengan Yon Armed 11 Kostrad mengadakan kegiatan Pendidikan Karakter sebagai bentu kepedulian dan kesadaran dalam mengembangkan karakter generasi bangsa. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Kepala Sekolah Ahmad Haryanto S. Pd.I kepada Komandan Batalyon Yonarmed 11 Kostrad dalam upacara pembukaan di lapangan Asrama Yon Armed 11 Kostrad , Rabu (10/10/2018).
            “Terimakasih saya sampaikan kepada Komandan Batalyon Yon Armed 11 Kostrad yang telah menerima siswa-siswi SMP Mutual untuk bekerjasama dalam menggembleng karakter anak-anak. Selama tiga hari anak-anak kami serahkan kepada Yon Armed 11 Kostrad untuk mendapatkan pendidika karakter khususnya tentang kedisiplinan dan menejemen waktu. Sehingga nantinya anak-anak mampu sadar dan memanfaatkan waktu dengan baik”, Kata Ahmad Haryanto, S. Pd.I  selaku wakil kepala SMP Mutual.

            Selain itu, ditempat terpisah saat dihubungi redaksi suryawarta Kepala SMP Mutual Wasiun, M. Pd.I mengatakan bahwa kegiatan Pendidikan Karakter yang bekerjasama dengan Yonarmed 11 Kostrad diharapkan mampu memberikan perubahan sikap diantara siswa siswi SMP Mutual. Terlebih adalah sikap disiplin yang menjadi salah unsur penting dalam motivasi pendidikan yang akan bertimbal balik dalam kwalitas pendidikan.
            “Peserta yang ikut pendidikan karakter adalah siswa kelas 8 dan kelas 9. Sedangkan untuk kelas 7 anak-anak sudah diberikan pendidikan karakter melalui outdoor activity beberapa hari yang lalu. Semoga setelah pulang dari Yon Armed 11 Kostrad siswa-siswi kelas 8 dan kelas 9 lebih sadar tentang penting nilai-nilai kedisiplinan yang berpengaruh pada prestasi siswa”, Kata Wasiun, M. Pd.I
(Kon : FF)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "SMP MUTUAL GELAR PENDIDIKAN KARAKTER DI YON ARMED 11 KOSTRAD"

  1. Nice to be visiting your blog again, it has been months for me. Well this article that i've been waited for so long. I need this article to complete my assignment in the college, and it has same topic with your article. Thanks, great share. 먹튀폴리스

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel