Feat

IPM KOTA MAGELANG BUDAYAKAN GERAKAN LITERASI


 
Kader IPM Kota Magelang berfoto bersama setelah saresehan
Suryawarta.Com – Membaca merupakan budaya yang tidak boleh ditinggalkan dikalangan pelajar. Ruh pelajar adalah gerakan keilmuan yang menjadi karakter sepanjang hayat. Gerakan literasi harus selalu dihidupkan agar nyawa tersebut tidak redup. Pelajar Muhammadiyah tidak boleh gagap dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, gerakan literasi menjadi keharusan program yang dicetuskan oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan tersampaikan sampai ke akar rumput ditingkat ranting. Demikian kata Ridwan selaku Ketua IPM Kota Magelang dalam kegiatan turba di ranting IPM SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan turba tersebut dihadiri oleh kader IPM Kota Magelang sebanyak 30 orang yang terdiri dari Ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 dan 2 serta serta Ranting IPM SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Kegiatan yang dikemas dengan sarasehan dan sharing tersebut menjadi ajang silaturahmi dan bertukar fikiran dalam menjalankan roda organisasi.
 
Ketua IPM Kota Maelang berdiskusi dengan kader IPM
Ridwan selaku Ketua IPM Kota Magelang mengatakan bahwa kegiatan turba merupakan ajang silaturahmi dan monitoring kegiatan ditingkat ranting. Meskipun kegiatan literasi sudah ada dimasing-masing ranting, namun monitoring menjadi hal penting. Beberapa waktu yang lalu IPM Kota Maelang bekerjasama dengan ranting IPM di masing-masing sekolah Muhammadiyah juga pernah menadakan gerakan wakaf buku bacaan. Hasil dari wakaf buku tersebut kita buat kegiatan pojok literasi yang kita sediakan untuk umum. Diantara kegiatannya adalah dilaksanakan di alun-alun Kota Magelang dan Car Free Day Rindam Diponegoro Kota Magelang.

“Gerakan literasi adalah program PP IPM yang harus tereduksi hingga ranting. Alhamdulillah, IPM Kota Magelang telah mengejawantahkan gerakan tersebut hingga akar rumput. Semoga dengan gerakan literasi tersebut kader IPM selalu tercerahkan dan mampu menjadi amaliyah yang membanggakan”, Kata Ridwan kepada Suryawarta.Com (Kon : Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "IPM KOTA MAGELANG BUDAYAKAN GERAKAN LITERASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel