RAKERDA LAZISMU KOTA MAGELANG : 2019 TARGETKAN PENCAPAIAN 1 MILYARD


 
Ketua Lazismu Kota Magelang sambutan saat pembukaan Raker Lazismu Kota Maelang 2019
Suryawarta.com - Zakat merupakan posisi strategis dalam mengatasi kemiskinan dan problematika keumatan yang masih menjadi bagian dinamika perjalanan bangsa. Potensi zakat di Indonesia cukup besar karena kondisi bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Hal tersebut menjadikan Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang terus tertantang untuk dapat mengelola dana umat yang akan kembali pula kepada umat sebagaimana fiqh Islam. Demikian disampaikan Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang dalam Rapat Kerja (Raker) Lazismu Kota Magelang, Ahad (27/01/19) di Rumah Makan New Kebon Tebu Kota Magelang.

Dalam acara tersebut hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dan jajarannya dan membuka langsung dihadapan peserta raker sebanyak 35 peserta yang terdiri dari unsure PCM, PCA, dan Kantor Layanan Lazismu. Dihadapan peserta, Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang mengajak untuk terus membesarkan Lazismu yang merupakan satu-satunya lembaga zakat Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, Lazismu Kota Magelang sudah selalu bergeliat. Selain bermanfaat untuk umat, tentunya dengan adanya Lazismu akan menjadi syiar Muhammadiyah dimasing-masing tingkat pimpinan Muhammadiyah”, kata Solichin dalam membuka acara raker.
Selain itu, Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa pencapaian pengelolaan dana zakat infaq sodaqoh dan wakaf (Ziska) dari tahunke tahun selalu meningkat. Di tahun 2018, pencapaian dana ziska yang dikelola oleh Lazismu Kota Magelang sekitar 700 juta. Sedangkan, melalui raker kali ini Lazismu Kota Magelang tahun 2019 ditargetkan dapat mengelola dana ziska 1 Milyard.
 
LPJ Lazismu Kota Maelang kepada peserta raker
“Tahun 2019 target Lazismu Kota Magelang adalah menuju 1 Milyard. Sehingga kami selaku pengurus dan para eksekutif dapat bekerja secara maksimal. Lazismu harus terus bergerak tanpa lelah karena tantangan kita adalah gerakan sadar zakat”, ujar Andi Triyanto
Dalam raker tahun ini, tagline besar Lazismu Kota Magelan di tahun 2019 adalah bersinergi dalam harmoni. Alasannya adalah Lazismu tidak dapat bekerja secara sendiri namun harus tetap bersineri demi menebar manfaat.(Kon : Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...