-->

Feat

Jelang Ramadhan, PDM Kota Magelang Resmikan Masjid Al Hikmah


 
Dari kiri H. Solichin(ketua), Drs. Yatino (Sekretaris), Drs. KH. Djam'an M (Wk. Ketua) saat peresmian masjid Al Hikmah
Suryawarta.Com-(Magelang).Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang beberapa waktu yang lalu kembali menerima wakaf sebidang tanah yang diakadkan sebagai masjid di Kelurahan Rejowinanun Utara Rt. 05/ 21 Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang. Bertempat di Perumahan Soekarno Hatta tepatnya di depan Terminal Tidar Magelang Jl. Soekarno Hatta, diharapkan mampu menjadi fasilitas ibadah warga perumahan dan masyarakat umum yang membutuhkan tempat ibadah umat Islam. Selama beberapa bulan dibangun, jelang ramadhan masjid yang diberi nama oleh PDM Kota Magelang dengan masjid Al Hikmah tersebut secara resmi diresmikan oleh PDM Kota Magelang dengan pengajian bersama, Kamis (27/03/19). 

Drs. Yatino selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu baik materiel maupun non material. Diantaranya adalah Warga Perum Soekarno Hatta, Amal Usaha Muhammadiyah, dan Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang yang sudah mengkoordinikir wakaf tunai.

“Terimakasih kepada wakif yang telah mengamanahkan kepada Muhammadiyah untuk dibangun masjid dan para seluruh donatur yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Semoga semua menjadi jalan keberkahan. Selain itu, kita masih membutuhkan dana sekitar 100 juta untuk melanjutkan pembangunan guna kantor takmir dan TPA ”, kata Yatino. 

Dalam sambutannya, H. Solichin, S.Ag selaku Ketua PDM Kota Magelang mengatakan bahwa masjid tersebut diberi nama Al Hikmah. Diharapkan keberadaan masjid baru tersebut mampu memberi manfaat untuk warga sekitar. Selain itu, selama ini didekat terminal belum ada masjid yang terdekat. Sedangkan, banyak para musyafir yang tentu kadang butuh tempat untuk shalat. 
 
Masjid Al Hikmah tampak dari depan saat malam hari
“Semoga dengan adanya masjid Al Hikmah di wilayah Perum Soekarno Hatta dapat bermanfaat oleh masyarakat sekitar dan ramadhan sudah bisa diramaikan yang melibatkan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Rejowinangun utara serta para Angkatan Muda Muhammadiyah. Melalui pengajian malam ini yang diisi oleh Drs. KH. Djam'an Muhyidin, maka secara resmi dapat dipakai”, jelasnya.

Selain itu, Suparno selaku Ketua RT setempat sekaligus perwakilan warga mengapresiasi atas respon Muhammadiyah yang saat itu telah menerima warga Perumahan Soekarno Hatta untuk bersama-sama mendirikan masjid sebagai fasilitas ibadah warga sekitar.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Jelang Ramadhan, PDM Kota Magelang Resmikan Masjid Al Hikmah"

  1. Bulan Rojab adalah bulan dimana Nabi Muhammad saw dijalankan oleh Allah untuk isra'dan mi'raj menerima perintah shalat 5 waktu sehari salam. PDM Kota Magelang, meresmikan penggunaan Masjid Al Hikmah di Rt. O5 Rw 21 kel. Rejowinangun Utara, terkandung maksud memberi motivasi kpd warga untuk bersangat menjalankan ibadah shalat 5 waktu yg merupakan salah satu dari Rukun Islam dan merupakan Tiang Agama Islam yg harus ditegakkan.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel