Feat

Karya Nyata Untuk Bangsa : IMM Magelang Gelar Gempita


 
Kegiatan semarak TPA bersama kader IMM Magelang Komisariat Ekonomi dan Bisnis UMM
Suryawarta.Com-(Magelang).Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang usianya genap 55 tahun kali ini mengangkat tema besar “Karya Nyata Untuk Bangsa”. Sebuah narasi yang menjadi cermin bahwa IMM telah berkiprah dan berkontribusi untuk bangsa Indonesia. Tidak ketinggalan pula, IMM Magelang terus berkiprah dan berkontribusi untuk umat. Sebagai bentuk aksi nyata, IMM Magelang kembali mengadakan kegiatan Gerakan Mahasiswa Peduli Tunas Bangsa (Gempita) yang dilaksanakan di Dusun Piyungan Utara Desa Tirtosari Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Ahad (31/03/19).

Kegiatan yang digagas oleh IMM Komisariat Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) tersebut dilaksanakan selama 1 bulan dengan pengabdian diberbagai bidang yang melibatkan beberapa unsur mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua.

Ilma Ratnawati selaku Ketua IMM Komisariat Ekonomi dan Bisnis UMM mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang sudah dibangun oleh para pendahulunya. Sehingga, ia melanjutkan program kerja tersebut karena dirasa banyak manfaatnya.
 
Kegiatan pengobatan gratis
“Kali ini kegiatan difokuskan di Dusun Piyungan Utara Desa Tirtosari Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Kegiatan diantaranya adalah semarak TPA, pendampingan ekonomi kreatif, bazaar sembako murah, dan layanan kesehatan masyarakat dalam bentuk pengobatan gratis. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan secara terjadwal dalam waktu 1 bulan”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga menggandeng karang taruna desa dengan mengadakan pelatihan pengembangan ekonomi kreatif dengan pemasaran diera digital saat ini. Dengan konsep E-Marketing, para pemuda dibekali ilmu untuk mengembangkan produk lokal agar dapat menjadi nilai ekonomis yang menggerakkan para pemuda desa setempat. Produk lokal tersebut diantaranya adalah Gula Semut, Tas Rajut, dan pengelolaan barang bekas.

Attok Maulana selaku Ketua Pimpinan Cabang IMM Magelang (PC IMM Magelang) mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Sebagai bentuk kontribusi IMM terhadap perubahan, maka gerakan aksi nyata tersebut menjadi maneuver yang mencerahkan umat.

“IMM terus berkiprah dan andil dalam mengambil peran perubahan, semoga sekecil apapun kiprah IMM dapat dirasakan dalam memberikan gerakan perubahan”, pungkasnya.(Mgl/Fury)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karya Nyata Untuk Bangsa : IMM Magelang Gelar Gempita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel