Feat

Motivasi Kelas IX Bahkan Sampai Tawarkan Solusi


Peserta foto bersama setelah acara selesai

Suryawarta.Com-(Magelang). Ujian nasional merupakan salah satu instrumen pendidikan yang digunakan untuk mengukur kwalitas pendidikan di Indonesia. Mengamati realitas yang ada, bagi sebagian siswa menganggap bahwa ujian nasional masih menjadi momok yang serius. Meskipun demikian, kita harus siap dengan sistem pemerintah yang menurutnya masih relevan. Pada akhirnya, berbagai kesiapan untuk menghadapi ujian nasional dilakukan oleh sekolah-sekolah. Salah satunya adalah SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang yang memberikan kegiatan training motivasi kepada para siswa-siswi yatim piatu dan dhuafa kelas IX SMP/MTs negeri dan swasta Se-Kota/Kab. Magelang. Kegiatan yang dilaksanakan di mushola SMA MUhammadiyah 2 Kota Magelang, sabtu (10/03/19) tersebut diikuti sebanyak 60 siswa putra-putri .

Sentot Nugroho, M. Pd selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar untuk menyemangati para siswa kelas IX SMP/ Mts Se Kota/Kab. Magelang. Dilatarbelakangi pengalaman yang ada yaitu masih banyak para siswa kelas IX yang kurang semangat untuk menghadapi ujian karena merasa tidak mampu melanjutkan sekolah yang terkendala biaya, maka kegiatan motivasi tersebut menurutnya sebagai bentuk respon SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang yang peduli terhadap para duafa dan yatim piatu yang terbatas oleh biaya.
 
Ustdz. Wahyono memberi motivasi kepada puluhan peserta
“Pengalaman dilapangan kami saat menjalankan program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) banyak dijumpai para siswa yang motivasi belajarnya dalam menyambut ujian nasional masih rendah dengan alasan bingung memikirkan pasca ujian. Mereka terkendala biaya untuk niat melanjutkan sekolah. Oleh karena itu, kami mencoba memberikan kepada mereka para duafa dan yatim piatu yang terkendala biaya untuk ikut training motivasi. Selain itu, kami menawarkan solusi kepada mereka, yaitu melanjutkan di sekolah kami dengan fasilitas asrama dan beasiswa”, ucapnya.

Acara yang diisi oleh Ustadz Wahyono tersebut berjalan dengan lancer dan antusias. Ia berpesan kepada puluhan peserta bahwa belajar itu tidak boleh berhenti. Dari mana biayanya, pasrahkan kepada Allah. Ikhtiar adalah jalannya dan doa adalah kendaraannya.

Fauzan, S. Ag selaku Kepala SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat kepada para siswa kelas IX SMP/MTs Se Kota/Kab. Magelang untuk tambah yakin dan siap menghadapi ujian nasional. Dengan niatan yang baik, Insya Allah SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang siap bermitra dan memberikan kemudahan kepada para siswa kelas IX untuk melanjutkan cita-citanya yaitu terus berproses dalam menuntut ilmu.

“SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang merupakan lembaga pendidikan Islam yang siap mengabdi untuk umat. Dengan konsep ta’awun (tolong-menolong), saya yakin Allah selalu memudahkan dalam urusan. Jika SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang memudahkan urusan orang lain, saya yakin Allah Swt memudahkan urusan SMA Muhammadiyah”, pungkasnya.(Mgl/Fury)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Motivasi Kelas IX Bahkan Sampai Tawarkan Solusi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel