MIlad Ke 55 : PC IMM Magelang Berikan Karya-Karya Nyata


 
Ketua PC IMM Magelang memberi sambutan dalam acara baksos di Kajoran
Suryawarta.Com-(Borobudur).Dalam memperingati Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang ke-55, Pimpinan Cabang (PC) IMM mengadakan acara Gowes Bareng IMM dengan start dari Kampung Wisata Sepeda sampai ke Balkondes Tuk Songo Borobudur, Sabtu (16/3/19). Kemudian dilanjut dengan Talkshow Interaktif oleh Kakanda Muhammad Husin Al Fatah M, Pd. Beliau adalah dosen Fakultas Tarbiyah IAIN Surakarta dan menjabat sebagai Sekretaris DPP IMM Periode 2016-2018. Acara tersebut dihadiri oleh 80 peserta dari Koorkom, Komisariat Ekonomi dan Bisnis, Komisariat Agama Islam, Komisariat Ilmu Kesehatan, Komisariat Keguruan Ilmu Pendidikan, dan Komisariat Hukum.

Ketua PC IMM Magelang berpose selfi saat gowes bareng mahasiswa
Muhammad Husin Al Fatah M, Pd. mengatakan bahwa tantangan anak muda setelah lulus kuliah diera saat ini cukup berat. Karena pada era ini banyak pekerjaan yang telah hilang dan tergantikan dengan hal lain. Semakin kesini pekerjaan yang ada semakin berkurang namun pekerja semakin membludak pada tiap tahunnya. Di era 4.0 adanya ancaman yang datang namun juga timbul peluang bagi mereka yang terus berusaha dengan menciptakan sesuatu hal yang baru guna membangun peradaban. Beliau bercerita cara agar membuat kreatifitas untuk membangun suatu desa yaitu pertama dengan menentukan pemikiran-pemikiran yang kreatif dengan cara mapping persoalan serta mapping potensi pada suatu wilayah serta dianalisa.

Sebelumnya, dalam rangkaian Milad IMM Ke 55 PC IMM Magelang bersinergi dengan komisariat mengadakan berbagai kegiatan antara lain, yang pertama pada 9 Maret 2019 Komisariat Ekonomi dan Bisnis mengadakan Komek Archery Festival di Pondok Pesantren Tidar Dudan Magelang. Acara tersebut diramaikan dengan berbagai perlombaan olahraga yaitu Senam bersama, Panahan, Catur, dan Voli. Pada malam harinya, Komisariat Teknik mengadakan lomba Short Movie Festival yang bertemakan Trilogi IMM di Rektorat Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang. Dilanjutkan pada tanggal 10 Maret 2019 Komisariat Agama Islam mengadakan Bakti Sosial, Pasar Murah, Lomba TPQ, Lomba menangkap lele, Kesehatan Gratis dan Sosialisasi Penyuluhan Diabetes di Kampung Kopeng Kulon, Sutopati, Kajoran. Pada tanggal 30 Maret Komisariat Keguruan Ilmu Pendidikan akan mengadakan Seminar Nasional oleh Prof Dr. Suteki S.H.M,Hum, dan Prof Dr. Ing H. Fahmi Amhar di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kampus 1. 

Atto Maulana selaku Ketua PC IMM Magelang berharap IMM dapat digerakkan dan andil berkiprah dalam membangun peradaban. Dengan demikian IMM secara otomatis telah berkarya nyata yang nantinya akan membawa IMM kepada kejayaan dan IMM Magelang terus menciptakan Karya karya yang lebih banyak lagi.

“IMM harus hadir dalam membawa dinamika untuk membentuk suatu peradaban. Gerakan IMM diharapkan menjadi sebuah embrio karya nyata yang tiada henti”, tandasnya.(Mgl/Fury)

No comments:

Post a Comment

Gunakan LMS, Siswa SMP Mutual Punya Akun Masing-Masing Dalam Pembelajaran Era Pandemi

  SURYAWARTA.COM- Magelang Sampai saat ini, kejelasan untuk masuk sekolah belum pasti. Bukan soal kesiapan atau keberanian, namun kondisi i...