-->

Feat

Kader IPM SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang Siap Terjun Di Masyarakat Saat Ramadhan

Foto Majelis Hijrah IPM SMA Muh 1 Kota Magelang tahun lalu di Dukun Magelang

Suryawarta.Com-(Magelang). Puluhan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang sangat antusias mempersiapkan kegiatan Majelis Hijrah yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan. Mulai dari perlengkapan yang akan dibawa, konsep acara dan pengumpulan dana. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Beran, Kepil, Wonosobo bekerjasama dengan IPM Wonosobo tersebut berisi mengajar anak TPA, mengadakan Game Seru, mengisi kultum saat waktu – waktu sholat, Santunan anak TPA serta ditutup dengan kegiatan Bakti Sosial bersama PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang.

Menurut Ipmawati Erma Widayati selaku Kabid. KDI (Kajian Dakwah Islam) menyampaikan bahwa Kegiatan Majelis Hijrah adalah serangkaian acara untuk mengisi bulan suci ramadhan 1440 H yang akan dilaksanakan pada tanggal 07-10 Mei 2019. Pada bulan ramadhan, para kader IPM akan diterjunkan ke sebuah desa untuk mengikuti kegiatan Majelis Hijrah yang menjadi program kerja bidang KDI PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa kegiatan Majelis Hijrah nantinya akan didesain dalam bentuk kepedulian sesama masyarakat yang bermanfaat dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan.

“Ramadhan tahun ini sedikit berbeda, Tahun kemarin sudah diadakan kegiatan Majelis Hijrah yang ke-2 di Banyudono, Dukun, Magelang. Tetapi, kali ini lebih menantang lagi, karena kami melaksanakan kegiatan Majelis Hijrah yang ke-3 di luar kota, yaitu di Beran, Kepil, Wonosobo. Dimana kader IPM akan diterjunkan langsung dimasyarakat  untuk belajar berdakwah, melatih untuk lebih kreatif, lebih mudah bersosialisasi dengan masyarakat, mempererat ukhuwah islamiyah melalui kegiatan Majelis Hijrah. Kami mengharapkan para kader IPM dapat belajar dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan tidak terlupakan serta sebagai bekal esok ketika lulus dari SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang dapat berdakwah nyata Amar Ma’ruf Nahi Munkar”, Ucap Ipmawati Erma.  

H. Suratno. SE, M. Pd selaku kepala SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang membenarkan kegiatan tersebut dan mengapresiasi seluruh kader IPM SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang yang siap menyelenggarakan Majelis Hijrah.

“Kami sangat mendukung, suatu tindakan yang positif, bagus dengan diadakannya Majelis Hijrah disamping bermanfaat bagi orang lain juga sebagai syi’ar Islam. Selain itu, kegiatan ini bagian dari mengenalkan SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang kepada masyarakat”, ujarnya.

Pungkasnya, beliau berharap dengan diadakannya kegiatan Majelis Hijrah, kedatangan para kader di Beran, Kepil, Wonosobo tidak memberatkan atau membebani masyarakat sekitar tetapi memberikan manfaat bagi mereka. Selain itu, beliau juga berharap para kader dapat memberikan kesan yang positif bahwa SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang dapat diteladani atau dicontoh.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kader IPM SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang Siap Terjun Di Masyarakat Saat Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel