Feat

SMK Muhammadiyah Kota Magelang Edukasi Siswanya Tentang Mitigasi Bencana

Siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang mengikuti simulasi saat terjadi bencana gempa

Suryawarta.Com-(Magelang). Jumat (26/04/19), suasana SMK Muhammadiyah Kota Magelang nampak ramai dengan berhamburan siswa yang menuju kelapangan. Mereka berlarian mencari tempat lapang karena ada info terjadi gempa. Mereka menjerit, bahkan ada yang sembunyi dibawah meja mencari tempat yang aman. Hal tersebut adalah suasana simulasi bencana gempa yang dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah Kota Magelang dalam peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2019 yang dilaksanakan tepat pada tanggal 26 April 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI SMK Muhammadiyah Kota Magelang tersebut dipimpin langsung oleh Sapari selaku Relawan MDMC dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang yang sudah berpengalaman dalam kebencanaa.

Atiningsih selaku Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap terjadinya bencana yang sering melanda bangsa Indonesia. Dengan momentum HKBN 2019 ini, ia berharap para siswa mendapat edukasi tentang mitgasi bencana.

“SMK Muhammadiyah Kota Magelang baru pertama kali mengadakan kegiatan mitigasi bencana. Semoga dengan kegiatan ini, para siswa mempunyai pengalaman dan pemahaman tentang bencana yang selama ini mengintai kita”, ucapnya.


Gilang salah satu siswa kelas X SMK Muhammadiyah Kota Magelang merasa senang bisa belajar tentang simulasi kebencanaan yang diselenggarakan oleh sekolah karena selama ini ia belum pernah mendapatkan pengalaman seperti yang disampaikan dalam kegiatan tersebut.

“Sekarang jadi tahu bagaimana sikap dan tidakan kita jika terjadi gempa. Dalam materi tersebut, kita diminta untuk mencari tempat yang lapang”, Katanya.(Mgl/Fur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMK Muhammadiyah Kota Magelang Edukasi Siswanya Tentang Mitigasi Bencana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel